Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng dalam konferensi pers pendaftaran Cabup dan Cawabup Grobogan di KPU Grobogan, Kamis 29 Agustus 2024 kemarin.  Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU/ID)- Calon Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto menyatakan, salah satu program prioritas untuk Grobogan ke depan adalah mengatasi masalah pupuk bersubsidi.

Hal itu disampaikan usai bersama pasangannya Catur Sugeng kepada wartawan usai mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan.

Bambang Pujiyanto bersama Catur Sugeng mendaftar ke KPU Grobogan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan, Kamis 29 Agustus 2024. Wakil Bupati Grobogan ini mengatakan, dirinya heran sebab alokasi Kabupaten Grobogan untuk pupuk bersubsidi paling banyak di Indonesia.

“Tetapi masih banyak petani yang kesulitan untuk mendapatkan pupuk subsidi ini. Nanti, pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng bersama rakyat akan mencari titik permasalahannya, dengan harapan para petani mampu mengakses dengan mudah untuk pupuk subsidi,” terang Bambang Pujiyanto.

Baca juga Pasangan Bambang Pujianto-Catur Sugeng Daftar ke KPU Grobogan

Alokasi pupuk yang ada di mana-mana menjadi pertanyaan bagi Bambang Pujiyanto yang menegaskan bahwa petani bisa mendapatkan dengan harga dua kali lipat dari harga seharusnya. “Pasti ada yang salah, distribusi pupuk bersubsidi selama ini,” ujar pria yang akrab disapa Totok ini.

Tangani Stunting

Selain mempermasalahkan soal pupuk, Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng bertekad memprioritaskan infrastruktur dan kesehatan. Terutama dalam hal stunting dan pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang menjadi perhatian utama.

Bambang Pujiyanto berharap ke depan tidak ada masyarakat yang kartu KIS-nya tiba-tiba mati atau tidak bisa dipergunakan. Selain itu, ia juga berharap pada sektor infrastruktur nantinya akan melanjutkan pembangunan yang telah tercapai sampai saat ini.

Slogan yang diterapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng ini mengusung slogan MAKMUR yaitu Maju, Agamis, Kompetitif, dan Mandiri untuk Rakyat.

Tya Wiedya