Pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng saat tiba di Segitiga Emas Purwodadi dan berjalan menuju kantor KPU Grobogan. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng (BaTur) mendaftar ke Kantor KPU Grobogan sebagai peserta Pilkada 2024, Kamis 29 Agustus 2024.

Pasangan BaTur ini datang ke KPU Grobogan dengan menggunakan kereta kencana dan berangkat dari Jalan Gajahmada 52 Purwodadi atau kediaman Bambang Pujiyanto yang akrab disapa Totok ini.

Arak-arakan berlangsung meriah diikuti partai pendukung dan simpatisannya dengan rute melintas Jalan Gajahmada – Jalan A.Yani – Jalan S.Parman hingga ke pertigaan Segitiga Emas Purwodadi.

Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng yang diantar oleh keluarga besar dan pendukungnya itu memasuki gedung KPU Grobogan sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan mereka disambut oleh Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo bersama jajaran komisioner lainnya.

Setelah seluruhnya masuk ke dalam Aula KPU Grobogan, LO atau penghubung pasangan Cabup-Cawabup Grobogan, Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng ini menyerahkan berkas kepada KPU Grobogan.

Penyerahan berkas dilakukan oleh Ahmad Fathoni dari PKB kepada bagian verifikasi data KPU Grobogan yang disaksikan perwakilan partai pendukung dan juga jajaran KPU Grobogan.

Usai dilakukan verifikasi berkas, pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng keluar dari Kantor KPU Grobogan dan disambut oleh para pendukungnya.

Optimis Menang

Elektabilitas pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng ini mencapai 74,3 persen menurut Lembaga Survei Saiful Mujani (SMRC) membuat Ketua Tim Pemenangan BaTur, HM Nurwibowo yakin memperjuangan kemenangan dalam kontestasi Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Sementara, pasangan Setyohadi-Sugeng Prasetyo hanya mempunyai 16,8 persen dan sisanya massa mengambang sebesar 8,9 persen.

“Lawan kita ini diusung 9 partai top, sedangkan partai kita cuma ada satu yang di parlemen. Kalau dihitung kursinya, kita cuma punya 8 kursi dari 50. Artinya, 42 kursi ada di seelah,” ujar HM Nurwibowo, saat deklarasi Pasangan BaTur di Hotel Grand Master Purwodadi.

Sementara itu, Bambang Pujiyanto saat ditanya kesiapannya oleh HM Nurwibowo menyatakan tidak takut sama sekli dalam menghadapi kontestasi Pilkada Grobogan 2024 nanti. “Sangat tidak takut sama sekali,” ujar Bambang Pujiyanto.

Tya Wiedya