Sigit Pamungkas dan H Suroto mendaftar sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen di KPU, Rabu (27/08/2024). Foto: Anind

Sigit Pamungkas dan H Suroto mendaftar sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen di KPU, Rabu (27/08/2024). Foto: Anind

 

SRAGEN (SUARABARU.ID) Sebanyak 14 partai politik (parpol) termasuk nonparlemen yang ada di Sragen menyatakan dukungannya kepada pasangan Sigit Pamungkas-Suroto di kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2024.

Dukungan partai nonparlemen itu melengkapi Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai pengusung.

Parpol nonparlemen itu adalah PPP, PSI, PKN, Perindo, Partai Garuda, Partai Umat, Partai Buruh, PBB, Partai Gelora dan Partai Hanura.

“Dukungan dari partai sudah kuat,” terang Sigit Pamungkas, Kamis (29/08/2024).

Dukungan itu juga mereka perlihatkan saat Deklarasi Koalisi Rakyat Sragen (KRS) yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Hasta Manggala Negara Sragen, pada Selasa (27/8).

Juga saat bertemu Wakil Bupati petahana Suroto, di Rumah Dinas Wakil Bupati pada hari yang sama.

Deklarasi KRS dihadiri pengurus parpol pengusung dan pendukung.
Juga mantan Bupati Sragen Agus Fatchurrahman serta para tokoh masyarakat dan aktivis pergerakan lainnya.

Ketua Partai Golkar Sragen Pujono Elli Bayu Effendi membacakan deklarasi.

“Dengan mengucapkan bismillah menyatakan tekat dan komitmen, kami akan mengikuti Pilkada dengan tetap menjaga kondisi aman kondusif,” kata Bayu yang juga Wakil Ketua DPRD Sragen tersebut.

“Kami bertekad siap memenangkan Sigit Pamungkas dan Suroto di Pilkada Sragen 2024 dan kami siap meneruskan perjuangan para pahlawan meneruskan amanat penderitaan rakyat. Mewujudkan masyarakat adil makmur yang merata di Sragen”.

Agus Fatchur Rahman dalam orasinya mengajak adanya perubahan di Sragen.

Agus menyebutkan dalam tiga bulan ke depan warga Sragen akan menghadapi ujian iman perjuangan akan muncul dalam memenangkan pasangan Sigit Pamungkas-Suroto.

“Pejuang KRS semua harus konsisten sampai tanggal 27 Nopember 2024,” teriak Agus FR lantang.

Masyarakat berterima kasih kepada parpol yang bergabung di Koalisi Rakyat Sragen menjadi yang terdepan dalam membumikan dan melakukan sosialisasi pasangan Sigit Pamungkas-Suroto dan berusaha sekuat tenaga memenangkannya.

Sampaikan kepada tetangga, teman, saudara, penggiat medsos bahwa sudah ada pasangan Sigit Pamungkas dan Suroto yang siap mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

“Saatnya saya jadi pamungkas suatu rezim. Dan akan menjalankan Koalisi Rakyat Sragen yang lebih baik,” tutur Agus FR menggelora.

Pasangan Sigit Pamungkas – Suroto secara resmi mendaftar ke KPU sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sragen, Rabu.

Anind