Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menjadi Pembina upacara HUT ke-63 Pramuka. Foto: Diskominfo Batang.

BATANG (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Pramuka Ke-63, Kwarcab Pramuka Batang mengikuti Upacara bendera di Lapangan Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Rabu (28/8/2024).

Dalam upacara ini Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki selaku Ketua MABICAB menjadi pembina upacara.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, hari ini Memperingati Hari Pramuka Ke-63 yang menujukkan semangat pramuka kepada pelajar atau generasi muda dengan kecakapan dan keterampilan yang bermanfaat, baik di lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Pramuka tidak hanya mengajarkan disiplin dan tanggung jawab, tetapi untuk menghargai jasa-jasa pendiri pramuka serta memperat tali silaturahmi antar sesama,” tegasnya.

Lani menambahkan, Pemkab Batang akan terus mendukung Gerakan Pramuka dengan menjadikannya sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib di setiap sekolah.

Hal ini sejalan dengan semangat Dasa Dharma Pramuka yakni terus berkarya, terus bekerja, terus berkreasi, untuk pembangunan di Kabupaten Batang, serta ikut membantu pemerintahan dan juga masyarakat.

“Sebagai Pramuka Indonesia, khususnya di Kabupaten Batang, kita harus selalu siap mengabdi dan saling membantu sesama,” tandasnya.

Nur Muktiadi