Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Batang, Fauzi Fallas dengan Ahmad Ridwan, menjadi pendaftar pertama. Foto: Diskominfo Batang.

BATANG (SUARABARU.ID) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menggelar Konferensi Pers pendaftaran hari kedua bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang peserta Pilkada Serentak 2024 di Kantor KPU Batang, Kabupaten Batang, Rabu (28/8/2024).

Ketua KPU Kabupaten Batang Susanto Waluyo mengatakan, pada hari kedua ini KPU Batang ada satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar pukul 15.46 WIB.

“Paslon yang mendaftar yakni Fauzi Fallas dengan Ahmad Ridwan menjadi yang pertama di Kabupaten Batang. Persyaratan pendaftaran dari Paslon itu sudah kami terima dan tadi juga sudah memberikan surat pemeriksaan Kesehatan,” jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan sendiri akan dijadwalkan pada 30 sampai 31 Agustus 2024 yang akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kariadi Semarang.

“Informasi yang diperoleh ada 7 partai politik pengusung dan pendukung bakal calon bupati dan wakil bupati pendaftar pertama yakni PKB, PDIP, Nasdem, PAN, Hanura, Gelora, dan Demokrat,” terangnya.

Susanto menyebutkan bahwa, pendaftaran Paslon pertama berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Meskipun banyak pendukung yang datang bisa menunggu sabar di luar Kantor KPU Kabupaten Batang.

“Pada hari kedua ini, tadi ada yang sudah konsultasi lagi terkait pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang kemungkinan akan datang besok,” ungkapnya.

Dengan demikian, sejak hari pertama hingga hari kedua tahapan pendaftaran Pilkada Serentak 2024 KPU Kabupaten Batang telah menerima satu pasangan calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

Nur Muktiadi