Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat serta para anggota KPU bersama pasangan Lilis Nuryani-Zaeni Miftah, Kamis 29/8.(Foto:SB/Komper Wardopo)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – KPU Kabupaten Kebumen telah menerima pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati Lilis Nuryani dan Calon Wakil Bupati Zaeni Miftah, pada Kamis (29/8).

Kedatangan rombongan pasangan Lilis-Zaeni dan tim pengusung mundur sekitar dua jam dari jadwal semula Pukul 10.00. Acara di kantor KPU Jalan Arungbinang 14 Kebumen berjalan lancar dan tertib.

Rombongan Lilis-Zaini diiringi sekitar 2 ribu pendukung berangkat dari kawasan SPBU Pejagoan. Selanjutnya menuju ke Kantor KPU,  berhenti di Kantor DPD Gerindra dan Kantor DPC PKB yang juga sama-sama di kawasan Jalan Arungbinang atau satu arah dengan sekretariat KPU.

Perjalanan rombongan Lilis-Zaeni dimeriahkan berbagai atraksi untuk menarik perhatian publik. Sekitar Pukul 13.00 mereka tiba di Kantor KPU.

Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat dalam sambutannya menyatakan, berdasarkan dokumen yang telah diverifikasi, berkas persyaratan pendaftaran Lilis-Zaini telah lengkap.

“Selanjutnya kami akan menerbitkan tanda terima dan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan pada 31 Agustus -1 September di RSU dr Margono Soekarjo Purwokerto,”jelas Dzakiatul didampingi komisioner KPU  Muhammad Sobir, Joko Paripurno, Heri Purnama dan Endra Prasetia.

Lilis-Zaeni bersama pimpinan partai pengusung dan tim sukses, Kamis 29/8.(Foto:SB/Komper Wardopo)

Hadir di KPU Kebumen mengiring pendaftaran Lilis-Zaini para pimpinan partai Pengusung. Di antaranya Ketua DPD Nasdem Kebumen Faiz Alauddien Reza Mardhika, Kerta DPC Partai Gerindra Solatun, Sri Hari Susanti dari PKB, Ketua DPC Partai Demokrat Krismawati.

Para pimpinan partai politik pengusung nonparlemen di Kebumen juga hadir di KPU. Di antaranya ketua Partai Gelora, Partai Hanura, PSI, Partai Garuda dan Partai Umat.

Mantan Bupati

Sementara itu dari tokoh masyarakat di antaranya mantan Bupati Kebumen Rustriningsih, KH M Nashirudin AM, KH Yazid Mahfudz dan M Yahya Fuad. Yahya Fuad juga suami Lilis Nuryani , sekaligus ayah ketua DPD Nasdem Kebumen .

Di barisan pendukung Lilis-Zaeni juga ada Adi Pandoyo (mantan Sekda Kebumen) dan Khayub M Lutfi (pengusaha).

Lilis Nuryandi saat konferensi pers  berterima kasih kepada KPU, partai pengusung dan para tokoh yang telah mengantar mendaftar. Lilis mengajak tim pendukung mengikuti pilkada dengan tertib, aman dan damai meski ada perbedaan pilihan.

Zaeni Miftah juga berterima kasih kepada paar relawan pendukung dan doa restu warga Kebumen. Para relawan akan berjibaku hingga November. Namun dengan spirit kebersamaan ia pun optimistis meraih hasil baik pada pilkada nanti.

Sebelumnya Ketua DPD Nasdem Faiz Alauddien Reza Mahardika menyatakan rasa bahagia bisa mengantar pasangan Lilis-Zaeni datang ke KPU dengan tertib, lancar dan meriah.

Menurut Reza, bergabung dengan Koalisi  Beriman pihaknya optimistis untuk bisa membangun Kebumen lebih baik di masa mendatang dan melanjutkan perjuangan para pemimpin terdahulu.

“Kami yakin bu Lilis dan pak Zaeni sosok yang tepat untuk membawa Kebumen lebih baik lagi dengan prinsip Kebumen berdaya,  beriman, maju, sejahtera dan berbudaya . Insya Allah bu Lilis dan Pak Zaini akan mampu membangun Kebumen lebih baik lagi,”tandas Reza.

Komper Wardopo