Dharma Wanita Persatuan (DWP) DPUPR Jepara meluncurkan kelompok musik bambu (Almubam) Aur Sibu, di Aula DPUPR, Rabu (28/8/2024). Foto: Dian

JEPARA (SUARABARU.ID) -Sekitar 15 orang anggota DWP DPUPR tampil apik membawakan lagu-lagu perjuangan dalam acara Bhakti dan Seni Dharma Untuk Negeri, yang diselenggarakan di Aula DPUPR, Rabu (28/8/2024). Sajian ini ditampilkan saat Dharma Wanita Persatuan (DWP) DPUPR Jepara meluncurkan kelompok musik bambu (Almubam) Aur Sibu.

Menurut Ketua DWP DPUPR Jepara Erna Widi Nuraini Ari Bachtiar mengatakan DWP DPUPR Jepara mencoba menghadirkan perajin sekaligus Seniman Jepara Hesti Prasetya, pemilik sanggar Carang Pakang untuk melatih Ibu-Ibu DWP. Dalam waktu singkat ternyata, Ibu-Ibu mampu memainkan alat musik bambu.

Kelompok Almubam Aur Sibu DWP DPUPR Jepara bersama pengurus usai tamp;il pada acara Bhakti dan Seni Dharma Untuk Negeri, yang diselenggarakan di Aula DPUPR, Rabu (28/8/2024)

“Hari ini Almubam Aur Sibu DPUPR Jepara kami luncurkan. Siap ditampilkan di depan masyarakat luas,” ungkap Erna.

Erna yang juga pembina Almubam Aur Sibu mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya melestarikan budaya bangsa Indonesia.

“Musik bambu ini merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Menciptakan keindahan harmoni melalui alat musik tradisional,” kata dia.

Wakil Ketua DWP Kabupaten Jepara Nur Hidayati Trisno Santoso mengaku bangga mempunyai DWP DPUPR. Semoga DWP atau unsur yang lain bisa mengikuti jejaknya.

“Kami harapkan bisa tampil untuk mengisi acara HUT DWP Desember mendatang. Saya merinding saat mendengarkan lagu perjuangan diiringi Almubam,” kata dia.

Selain peluncuran Almubam Aur Sibu, juga dilaksanakan aksi donor darah dan juga lomba fashion Troso.

Hadepe