Tim Bakal Calon Bupati Sudaryanto - Agung Trijaya berkordinasi di kantor DPC PKB, hari ini (Rabu, 28/8/24). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Delapan partai politik (parpol) yang terdiri PKB, PKS, PSI, Perindo, Garuda, Gelora, PKN, dan Garuda akan mengusung pasangan Satria (Sudaryanto SH – Agung Trijaya SH) maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Magelang tahun ini. Pasangan tersebut melakukan audiensi dengan pengurus PKB, dilanjutkan bersilaturahmi dengan PCNU Kabupaten Magelang, hari ini (Rabu, 28/8/24).

Sudaryanto adalah mantan anggota DPRD DIY warga Sayegan, Sleman, DIY. Sedangkan Agung Trijaya adalah mantan pejabat Pemkab Magelang, warga Progosari, Mungkid, Kabupaten Magelang.
Deklarasi pasangan tersebut dilakukan di Ponpes Darussalam Timur, Watucongol, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Rabu (28/8/24) malam.

Sudaryanto ketika ditemui menegaskan, dengan potensi yang ada akan digarap semaksimal mungkin. Untuk memenangkan Pilkada di Kabupaten Magelang. “Program akan kami godok karena kami datang agak belakangan,” katanya.

Sekretaris DPC PKB dan Ketua Desk Pilkada, Mahmud SH, di sela-sela acara itu mengatakan, struktur DPC PKB dalam kedisiplinan yang sangat tinggi. Seratus persen tegak lurus loyal terhadap PKB, sekaligus tegak lurus untuk mengusung Pasangan Satria.

Ditegaskan, dari 21 PAC tidak ada satu pun yang keluar dari gerbong struktur. Semua mendukung sesuai rekomendasi dari DPP maupun DPW.

Paslon Sudaryanto-Agung Trijaya bersilaturahmi ke kantor PCNU Kabupaten Magelang, hari ini (Rabu, 28/8/24). Foto: eko

Sukur Akhadi sebagai ketua Tim Pemenangan menegaskan, bahwa pasangan tersebut harus menang. Tentang target kemenangannya terukur. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin, dengan kesantunan, keramahan dan politik rahmatal lil alamin kami tampilkan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu ketika bertemu pengurus cabang NU Kabupaten Magelang dia mengatakan bahwa kunjungannya ke kantor tersebut untuk bersilaturahmi. Hal itu untuk menindaklanjuti rekomendasi DPP PKB agar semua lini bisa loyal. Maka dia minta saran, pendapat, semoga calon yang diusung akan memenangkan Pilkada 2024. “Kami
minta saran pendapat, masukan dan doa, semoga bisa menang Pilkada 2024,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang, Ahmad Izzudin (Gus Din) mengatakan, merestui dan menerima semua calon yang datang ke kantor PCNU. Dia berharap dalam Pilkada tahun ini semua calon mengedepankan kedamaian, keamanan dan kelancaran untuk masyarakat. Ditegaskan, dari organisasi, secara kelembagaan tidak langsung mendukung salah satu calon.

“Kami serahkan kepada warga NU untuk memilih calon yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kabupaten Magelang,” katanya.

Eko Priyono