Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, melakukan cek kesehatan di RSUD Tugurejo sebagai salah satu kelengkapan syarat dokumen pendaftaran di KPU Jateng, Selasa malam 27 Agustus 2024. foto : Timses

Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, melakukan cek kesehatan di RSUD Tugurejo sebagai salah satu kelengkapan syarat dokumen pendaftaran di KPU Jateng, Selasa malam 27 Agustus 2024. foto : Timses

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Taj Yasin Maimoen, bakal calon wakil.gubernur Jateng, ditemani Istri Hj. Nawal Nur Arafah, melakukan tes kesehatan di RSUD Tugurejo, Selasa malam 27 Agustus 2024.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan Taj Yasin Maimoen sebagai syarat dalam pendaftaran dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berpasangan dengan Komjen Pol. Ahmad Luthfi.

Gus Yasin panggilan akrab Taj Yasin Maimoen yang baru mendarat usai melakukan perjalanan dari Jakarta menerima Rekomendasi Partai Demokrat, PKB dan PPP langsung menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan selama 60 menit.

Pemeriksaan Kesehatan di Poli Eksekutif Lily RSUD Tugurejo meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani dan serta tes bebas narkoba 6 parameter.

Pemeriksaan Kesehatan dilakukan oleh dua orang dokter yakni dr Sari Widyastuti untuk pemeriksaan fisik dan untuk pemeriksaan kejiwaan dilakukan oleh dr. Ratih Widayati.

“Tekanan darah sedikit tinggi. Habis perjalanan dari Jakarta namun secara garis besar dinyatakan sehat jasmani dan rohani,” ungkap Gus Yasin usai pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pendaftaran dilakukan langsung oleh Gus Yasin sesaat setelah mendarat dari Jakarta setelah mengantongi rekomendasi dari partai politik yang tergabung dalam KIM Plus.

Sementara itu, untuk agenda Rabu pagi 28 Agustus 2024, Gus Yasin bersama Ahmad Luthfi akan mendaftarkan diri di kantor KPU Jawa Tengah dengan disertai rombongan arak-arakan dari simpatisan dan partai pendukung.

Acara akan berlangsung mulai dari Posko Pemenangan Ahmad Luthfi – Taj Yasin Maimoen Zubair Jl. D.I. Panjaitan No. 80 Kecamatan Semarang Tengah. Kota Semarang tepat Pukul 07.00 pagi dan diperkirakan sampai di KPU Jateng sekira pukul 09.00 WIB.
Hery Priyono.