Paslon Pilkada Wonosobo Afif-Husein saat menerima rekomendasi dari Ketum Partai Demokrat AHY. Foto : SB/dok Partai Demokrat

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk Pilkada Wonosobo 27 November 2024 mendatang jatuh pada Afif Nurhidayat (PDI Perjuangan) dan Amir Husein (PKB) atau Afif-Husein.

Afif saat ini masih menjabat sebagai Bupati Wonosobo dan Ketua DPC PDI Perjuangan setempat. Sedangkan Husein adalah Wakil Ketua DPRD dan Bendahara DPC PKB Wonosobo.

Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo, Mugi Sugeng, Senin (26/8/2024), menyebut surat rekomendasi untuk Afif-Husein diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (23/8) lalu di Jakarta.

“Soal rekomendasi Pilkada, memang terjadi dinamika di internal. Karena ada banyak calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar lewat DPC Partai Demokrat Wonosobo,” tegasnya.

Survei Tinggi

Paslon Afif-Husein untuk Pilkada Wonosobo foto bersama dengan jajaran pengurus. DPP Partai Demokrat. Foto : SB/dok Partai Demokrat

Namun, lanjut Mugi, rekom akhirnya diberikan pada paslon Afif-Husein. Salah satu pertimbangannya karena berdasarkan hasil survei internal maupun eksternal, elektabilitas dan popularitas paslon Afif-Husein, cukup tinggi.

“Selain soal hasil survei, Afif-Husein punya komitmen dan siap melaksanakan visi dan missi Partai Demokrat. Yakni menjaring, menyaring dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya.

Mugi juga menyebut, selama memimpin Wonosobo di periode sebelumnya, Afif sebagai Bupati incumbent cukup berhasil. Salah satu ukuranya adalah index kepuasan kinerja dan pelayanan publik dinilai masyarakat juga cukup baik.

Karena itu, imbuh dia, seluruh kader Demokrat Wonosobo siap mengawal rekomendasi untuk memenangkan paslon Afif-Husein. Keduanya diharapkan bisa membawa kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Muharno Zarka