Musyawarah Kabupaten IV KADIN Blora, di Hotel Grand Mega, Cepu, Blora. Kamis, 23 Agustus 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora
𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) IV di Hotel Grand Mega, Cepu, Blora Jawa Tengah. Kamis, (23/8/2024).
Ketua Dewan Pengurus KADIN Blora Terpilih Siswanto, SPd., MH.,  menyampaikan bahwa KADIN mempunyai fungsi sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi dan fasilitasi bagi para pengusaha, baik usaha negara, swasta maupun koperasi.
Sebagai mitra strategis pemerintah, salah satu peran dan fungsi kadin adalah mendukung dan mewujudkan visi misi pemerintah. Ke depan, pihaknya akan meningkatkan perekonomian daerah di wilayah Kabupaten Blora.
“Sesuai tugas nanti dengan pemerintah, dan kemitraan ini akan betul-betul ditingkatkan. Harapannya lebih baik untuk Kadin dan untuk Blora,” kata Siswanto yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora.
Bupati Blora, H. Arief Rohman yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, harapan yang besar terhadap peran KADIN untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah daerah, mengingat Kabupaten Blora merupakan kota minyak, dan penghasil jati dan ternak sapi.
“Karena Blora merupakan kota jati, sehingga ke depan peran Kadin sangat kami harapkan, berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah agar Blora semakin maju, bercahaya dan perekonomian bisa berjalan serta meningkat dengan baik,” ujar Bupati Blora.
Menurutnya, keberadaan Kadin sangat berpengaruh dan membawa kemanfaatan bagi kemajuan Kabupaten Blora.
“Kita tahu, untuk membangun Kabupaten Blora, salah satunya peran dari swasta dalam hal ini Kadin bagaimana berkontribusi bagi perekonomian di Kabupaten Blora dengan mendirikan perusahaan atau industri-industri yang nantinya akan berdampak luar biasa terhadap perekonomian di berbagai aspek, termasuk tenaga kerja maupun lainnya,” kata Bupati Blora.
Bupati Blora juga mendorong Kadin untuk proaktif mencari investor agar mau menanamkan modalnya di Kabupaten Blora.
“Kadin bisa mencari investor agar mau menanamkan modalnya di Kabupaten Blora,” harap Bupati Blora.
Kudnadi Saputro