Pangdam IV/Diponegoro tengah memimpin sidang Pantukhir tingkat daerah calon Bintara. Foto: Pendam

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., memimpin sidang Pantukhir tingkat Panda Caba PK TNI AD Reguler TA 2024 wilayah Kodam IV/Diponegoro yang digelar di Balai Diponegoro, Rabu (21/8/2024).

Sidang ini merupakan tahap akhir dari seleksi penerimaan calon Bintara Prajurit Karier TNI AD. Dari total 2.126 peserta yang mengikuti seleksi awal, sebanyak 545 calon berhasil lolos dan mengikuti sidang Pantukhir.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan transparan, akhirnya terpilih 255 calon yang berhak mengikuti seleksi tingkat Subpanpus. Jumlah ini setara dengan 1,5 kali dari alokasi pendidikan Caba PK TNI AD Reguler Pria TA 2024 Kodam IV/Diponegoro yang sebanyak 170 orang.

Dalam arahannya, Pangdam menekankan pentingnya seleksi yang ketat dan transparan dalam menjaring calon prajurit yang berkualitas. “Kita harus lebih selektif dalam memilih calon prajurit yang nantinya akan digembleng untuk memiliki kemampuan seorang Bintara TNI Angkatan Darat,” tegas Pangdam.

Pangdam menyampaikan, para calon yang lolos seleksi ini akan mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan yang akan dibuka pada tanggal 27 September 2024 mendatang. Selama pendidikan, mereka akan digembleng secara fisik dan mental untuk menjadi prajurit yang tangguh dan siap menghadapi segala tantangan tugas.

Pangdam menekankan kepada seluruh panitia untuk menjunjung tinggi profesionalitas, kredibilitas dan transparansi selama pelaksanaan seleksi. Termasuk memberikan penjelasan kepada para calon yang tidak lulus sebagai pembenahan dirinya kedepan.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasdam, Brigjen TNI Budi Irawan, Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, Asintel Kasdam, Kolonel Inf Dony Pramono, Aspers Kasdam, Kolonel Inf J. Hadiyanto, Kaajendam, Kolonel Caj Yudi Wahyudi, Kakesdam, Kolonel Ckm Wiganda, dan Kajasdam, Kolonel Inf Theopilus Bangun.

Ning S