Cabup Afif Nurhidayat dan Cawabup Wonosobo Amir Husein menerima rekomendasi dari DPP Partai Nasdem. Foto : SB/dok Humas Nasdem

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-DPP Partai Nasdem menurunkan rekomendasi calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Wonosobo 2024 untuk Afif Nurhidayat dan Amir Husein.

Afif Nurhidayat merupakan Bupati Wonosobo incumbent dan Ketua DPC PDI Perjuangan. Sedang Amir Husein menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD dan Bendahara DPC PKB Wonosobo.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Wonosobo, Wisnu Ibet Perdana, Selasa (20/8/2024), membenarkan bahwa rekomendasi Cabup dan Cawabup Wonosobo dari DPP Partai Nasdem diberikan kepada Afif-Husein.

“Iya, benar rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo diberikan kepada Afif Nurhidayat-Amir Husein di Nasdem Tower Jakarta kemarin,” ujarnya.

Segera Menyusul

Cabup Afif Nurhidayat dan Cawabup Wonosobo Amir Husein ketika berada Nasdem Tower Jakarta. Foto : SB/dok Humas Nasdem

Ibet menambahkan rekomendasi terlebih dahulu diberikan kepada Afif Nurhidayat sebagai calon Bupati Wonosobo beberapa waktu lalu. Kemarin disusul rekomendasi calon Wakil Bupati Wonosobo kepada Amir Husein.

“Jadi, saat ini, sudah lengkap rekomendasi diturunkan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat-Amir Husein untuk bertarung di Pilkada 27 November 2024 nanti,” katanya.

Rekomendasi diberikan kepada Afif, karena hasil survei di enternal maupun ekstenal soal elektabilitas Bupati incumbent itu cukup tinggi. Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Afif selama jadi Bupati juga sangat baik.

“Adapun Husein mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem sebagai calon Wakil Bupati, karena beliau mendaftar sebagai calon Wakil Bupati di Partai Nasdem. Selain itu, Afif juga merasa cocok berpasangan dengan Husein,” sebutnya.

Muharno Zarka