Mantan Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Wikan Sri Kadiyono (kanan) melakukan salam komando kepada penggantinya AKP Isnovim Chodariyanto, di Mapolres Sragen, Selasa (20/08/2024). Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Jabatan Kasat Reskrim Polres Sragen dari AKP Wikan Sri Kadiyono,SH,MH diserahterimakan kepada penggantinya yang baru AKP Isnovim Chodariyanto, SH, MH dalam upacara di Mapolres, Selasa (20/08/2024).

AKP Isnovim sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Pekalongan, sedangkan AKP Wikan dipromosikan sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit IV Ditreskrimum Polda Jateng.

Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi memuji AKP Wikan sebagai sosok yang berprestasi saat menjabat Kasat Reskrim Polres Sragen.

“Pemutasian AKP Wikan dalam rangka promosi jabatan. Karena dibutuhkan di lingkup tugas yang lebih besar di Polda Jateng,” terang Kapolres Sragen dengan nada bangga, Selasa (20/08/2024).

Kapolres memuji AKP Wikan yang “sat-set dan dhas-dhes” dalam melaksanakan tugas serta berhasil mengungkap berbagai kasus penting di Sragen.

Wikan pula yang merangkul semua ketua perguruan bela diri pencak silat di Sragen dan bisa bermitra untuk bersama-sama menciptakan situasi Sragen yang kondusif.

Kapolres juga menyampaikan bagi anggota yang berprestasi akan diberikan reward, namun bagi yang tidak berprestasi dan melakukan pelanggaran dikenai punishment.

“Selamat jalan AKP Wikan dan selamat datang AKP Isnovim,” ujar Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi.

Menurut data, AKP Wikan menjabat Kasat Reskrim selama 18 bulan, terhitung sejak 20 Februari 2023 hingga 20 Agustus 2024.

Dia berhasil mengungkap sejumlah perkara dan empat kasus pembunuhan, di antaranya pembunuhan seorang wanita Yuspita Sari Anggita Pratama (22) Warga Klodran, Colomadu, Karanganyar yang mayatnya dibuang di kebun ditutup daun pisang di Dukuh Kalioso, Desa Jetis Karangpung, Kalijambe, Sragen, Kamis 22/06/2023.

Ari Aprian, teman kencan korban sebagai pelaku pembunuhan, bisa ditangkap.

Wikan juga menguak kasus pembunuhan Sari Ambarwati (28) pemilik Salon Sary di Dukuh Kauman Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Sragen, Jumat 11/08/2023.

Pelakunya Yunus (42) yang merasa sakit hati terhadap korban, tertangkap selang 15 jam setelah aksi pembunuhan yang dilakukan.

Anind