Binaragawan asal Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan, M Alfin David berfoto bersama Pj Kades dan perangkat desa. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – M Alfin David, binaragawan asal Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan sukses mengharumkan nama daerah setelah berhasil menyabet gelar juara umum dalam ajang Indonesia Fitness Festival (IFF) Season 3 yang digelar di Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Atas prestasinya tersebut, David pun berkesempan go internasional untuk mengikuti kejuaraan dunia berlabel IFBB Global Classic di Malaysia.

Di ajang IFF, Alvin David berhasil mencatatkan diri sebagau juara Overall Men Sport Physique Junior. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai pelatih gym tersebut mampu menjadi yang terbaik di kelasnya.

Atas prestasinya tersebut, Pemdes Undaan Kidul langsung memberikan apresiasinya. Pj Kades Undaan Kidul, Mamfu Hadogo bersama seluruh perangkat desa, menyempatkan diri menyambut Alfin David dan memberikan penghargaan kepadanya.

“Kami atas nama masyarakat Desa Undaan Kidul turut bangga atas prestasi yang diraih atlet asal desa kami yang mampu membawa harum nama desa hingga ke kancah nasional bahkan internasional,”kata Mamfu Hadogo, Sabtu (17/8).

Mamfu mengatakan, prestasi yang diraih Alfin David ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda lain di Desa Undaan Kidul. Pemerintah Desa Undaan Kidul akan selalu mendukung apapun yang dilakukan warganya terutama yang mampu membawa prestasi dan mengharumkan nama desa.

“Kami berharap anak-anak di Desa Undaan Kidul bisa terinspirasi dan meniru jejak Alfin David untuk bisa berprestasi di berbagai bidang,”tandasnya.

Senada, Sekretaris Desa Undaan Kidul, Teguh Santosa menyatakan Alfin David bisa disebut tokoh insipiratif. Meski berasal dari keluarga sederhana dan hanya lulusan SD, tapi dia mampu memupuk bakatnya dan berhasil meraih prestasi ke kancah nasional.

“Kami semua salut dan mengapresiasi apa yang sudah ditorehkan Alfin David,”tandasnya.

Sementara, Alfin David sendiri menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Desa Undaan Kidul. Pihaknya bertekad akan berusaha semakimal mungkin untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di ajang internasional.

“Target saya bisa juar lagi di IFBB Global Classic di Malaysia nanti,”tandasnya.

Ali Bustomi