Mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melakukan audiensi ke Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah di Jalan Singosari Raya, Pleburan, Rabu malam 14 Agustus 2024. Foto:Tim Hendi

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ketua Pimpinan Muhammadiyah wilayah Jawa Tengah, KH Tafsir, menyebutkan jika mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, alias Hendi bukanlah sosok asing baginya.

Terlebih KH Tafsir menyebutkan jika dia dan Hendi pernah sama-sama berkiprah di organisasi KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia).

Hal itu disampaikan KH Tafsir saat menerima kedatangan Hendi di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Rabu 14 Agustus 2024.

KH Tafsir mengungkapkan kehadiran Hendi di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah diharapkan dapat menjadi berkah untuk langkah – langkah ke depan.

“Salah satu yang sering ditanyakan, Mas Hendi sudah ke PWM atau belum? Saya jawab belum. Nah hari ini beliau memenuhi untuk bisa bertemu dengan jajaran PWM,” kata KH Tafsir.

Tak sendiri, dalam menerima kedatangan Hendi di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, KH Tafsir sebagai Ketua PWM Jawa Tengah didampingi oleh Sekretaris PWM Jawa Tengah Dodok Sartono, serta Wakil Ketua PWM Jawa Tengah Muhammad Abduh Hisyam, Muhammad Abdul Fattah Santoso, dan Ibnu Hasan.

KH Tafsir menyebutkan dalam momen silaturahmi PWM Jawa Tengah dengan Hendi tersebut tidak perlu lagi bercerita tentang Muhammadiyah di Jawa Tengah, karena Hendi ada sosok yang sudah sudah familiar.

KH Tafsir pun menilai Hendi sudah memenuhi kriteria falsafah Jawa sebagai seorang pemimpin, yakni pinter (pintar), bener (benar), kober (memiliki waktu), dan bleger (fisik yang gagah).

Hendi pun menyampaikan terima kasih kepada PWM Jawa Tengah atas kesempatan dan waktu yang diberikan untuk silaturahim.

“Ini berkah buat saja karena hari ini bisa diterima oleh banyak pengurus Muhammadiyah Jawa Tengah, jadi Alhamdulillah. Dan hari ini saya memberanikan diri dengan niatan ibadah untuk membangun Jawa Tengah menjadi lebih baik,” katanya.

Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, M Abduh Hisyam berharap Hendi tetap istiqomah di tengah dinamika perpolitikan saat ini, yang mana situasi politik saat ini membuat masyarakat sering dibuat terkejut.

“Maka dari itu saya berharap Mas Hendi bisa tetap istiqomah,” katanya.

Sementara itu, PDI Perjuangan sampai hari ini belum memutuskan calon yang akan diusung di Pilgub Jawa Tengah. Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebutkan ada dua nama yang muncul yaitu Hendrar Prihadi alias Hendi dan Andika Perkasa. Namun Hasto menegaskan bahwa keputusan ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Keputusan Ibu Mega yang akan menetapkan pada momentum yang tepat,” kata Hasto belum lama ini.

Hendi sendiri saat menghadiri kegiatan konsolidasi bersama Relawan Satria Majapahit beberapa waktu lalu menegaskan dirinya tidak akan bermanuvers ke partai lain terkait rekomendasi Pilgub Jawa Tengah.

“Saya orang PDIP, saya bukan seorang pengkhianat. Pokoknya Bismillah kita berjuang,” tegas mantan Walikota Semarang yang saat ini menjadi Kepala LKPP RI tersebut.

Hery Priyono