Taekwondoin USM sukses meraih 4 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu, dalam UGM Taekwondo Championship 2024, yang digelar di GOR Pancasila UGM. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM) sukses meraih 4 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu, dalam UGM Taekwondo Championship 2024, yang digelar di GOR Pancasila Universitas Gadjah Mada, yang berakhir Minggu (11/8/2024).

Keempat emas wakil USM itu diraih Ananda Ridho Rafiqi dari nomor Kyorugi U-68 Prestasi Senior Putra, Sabrina Wulanda Azzahra (Kyorugi U-73 Prestasi Senior Putri), Yan Adinda Pratama (Kyorugi U-62 Kg Prestasi Senior Putri), dan Ivan Maulana Acyuta (Kyorugi U-54 Senior Putra).

Sedangkan medali perak disumbangkan Nur Sofiandi (Poomsae Individu Prestasi Senior), Nur Sofiandi (Poomsae Beregu Putra Prestasi Senior), Nathanael Sakti P (Poomsae Beregu Putra Prestasi Senior), dan ⁠Raka Yanu Mahera (Poomsae Beregu Putra Prestasi Senior ).

BACA JUGA: LPPM USM dan STMIK Bina Patria Jalin Kerja Sama

Adapun medali perunggu dipersembahkan Reyvanda Marta Anggraini dari nomor Poomsae Pair Prestasi Senior, Nur Sofiandi (Poomsae Pair Prestasi Senior), dan Verania Sandyta Ratu (Kyourugi U-67 Prestasi Senior Putri).

Pembina UKM Taekwondo USM, Shokib STP, mengapresiasi hasil yang diraih anak-anak didiknya di event itu. Dia berharap, mereka tidak cepat berpuas diri, karena masih ada banyak event Nasional yang akan diikuti.

”Saya minta adik-adik tetap semangat dan disiplin berlatih, agar bisa mengukir prestasi lebih baik lagi, pada kejuaraan-kejuaraan mendatang,” katanya.

BACA JUGA: Lulusan USM Harus Profesional dan Berjiwa Ke-Indonesiaan

Hal senada disampaikan Ketua UKM Taekwondo USM, Ananda Ridho Rafiqi. Menurutnya, semangat juang para atlet USM sangat tinggi. Dia minta, keberhasilan para atlet meraih medali tidak membuat cepat berpuas diri.

”Saya minta para atlet tetap berlatih keras, agar dalam event yang akan diikuti nanti, bisa mempersembahkan prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia menyatakan, UGM Taekwondo Championship 2024 yang diikuti sebanyak 1.300 atlet itu, mempertandingkan kelompok Pra Cadet hingga Senior. Dalam event ini, USM menurunkan 15 atlet terbaiknya.

”Saya bangga atas capaian para atlet USM. Saya berterima kasih kepada pelatih Andre Darwin Saputra, yang dibantu Asisten Pelatih Dian Puspita Sari, yang telah menggembleng para atlet, sehingga bisa mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi USM,” tandasnya.

Riyan