Kepala Kantor Kemenag Kebumen Sukarno sebagai rohaniwan pada pengambilan sumpah janji anggota DPRD 2024-2029, Selasa 13/8.(Foto:SB/Humas Kemenag.

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kebumen Sukarno berharap kepada 50 anggota DPRD Kebumen periode 2024-2029 lebih memperhatikan masalah keagamaan di daerah.

Hal itu sesuai dengan kondisi dan potensi masyarakat Kabupaten Kebumen yang religius, santri dan dan agamis serta kehidupan sosial yang penuh toleransi dan keberagaman.

Sukarno mengungkapkan harapannya usai bertindak sebagai rohaniwan pada pelantikan 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kebumen masa jabatan 2024-2029, Selasa 13/8. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Khamid, betugas sebagai pemimpin doa.

Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kebumen, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kebumen Etik Purwaningsih, berlangsung khidmat dan lancar.

Selesai melaksanakan tugas sebagai rohaniwan, Kepala Kankemenag turut mengucapkan selamat dan sukses kepada para anggota legislatif yang baru dilantik. Ia juga menyampaikan harapan agar ke depan berbagai masalah keagamaan di Kabupaten Kebumen lebih diperhatikan dan diprioritaskan oleh DPRD Kebumen.

Menurut pria bergelar doktor kelahiran Pati yang menjabat Kepala Kankemenag Kebumen sejak April 2022, Kabupaten Kebumen merupakan salah satu kota santri di Jawa Tengah yang masyarakatnya sangat religius.

Terlebih dengan slogan Kebumen “Beriman” (bersih, indah, manfaat, aman dan nyaman) dan Kebumen “Semarak” (sejahtera, mandiri dan berakhlak bersama rakyat) yang pas.

Lebih lanjut  Sukarno menyatakan, sudah sepatutnya para wakil rakyat memberikan prioritas khusus terkait masalah keagamaan. Baik pada sektor pendidikan, lembaganya, sumber dayanya dan berbagai hal yang terkait masalah pendidikan.

“Selamat dan sukses untuk atas pelantikan ini dan semoga senantiasa diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat Kebumen. Kabupaten Kebumen menjadi Kabupaten yang maju dan sejahtera,”ujar Sukarno.

Senada dengan Kakankemenag, Kasi Pendidikan Madrasah Khamid juga turut mendokan semoga para wakil rakyat Kebumen yang baru saja dilantik senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota Legislatif.

Khamid menambahkan agar anggota DPRD yang baru dilantik senantiasa bersyukur karena tidak semua calon yang mencalonkan diri terpilih. Rasa syukur itu menurutnya harus dibuktikan dengan kinerja yang baik, disiplin, peduli serta amanah.

Komper Wardopo