Pemain Lawet FC (biru) saat bentrok degan pemain Putra Jaya di laga lanjuta Sukun U23 League. foto: Official Sukun U23 League.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Lawet FC gagal meraih poin sempurna saat menjamu tamunya Putra Jaya dalam Sukun U23 League Askab PSSI Kudus 2024. Bermain di lapangan Kongsi, Desa Loram Wetan, Minggu (11/8), Lawet FC harus puas berbagi skor 2-2 dengan lawannya.

Bermain di kandang sendiri membuat Lawet FC berusaha menggebrak di menit-menit awal pertandingan. Namun, Putra Jaya yang mendatangkan sejumlah pemain anyar di putaran kedua musim ini, mampu meladeni permainan agresif tuan rumah.

Alhasil, permainan terbuka tersaji di laga tersebut. Jual beli serangan antara kedua tim membuat laga menjadi cukup menarik.

Lawet FC akhirnya bisa mencatatkan skor lebih dulu melalui M Regzi, masing-masing pada menit ke-18. Namun Putra Jaya membalasnya melalui kaki Renaldy di menit 33. Skor imbang tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Kedua tim masih menampilkan permainan terbuka. Giliran Putra Jaya menciptakan keunggulan terlebih dulu. Striker Putra Jaya Ilyas sukses mencetak gol di menit ke-52.

Namun keunggulan Putra Jaya tak berlangsung lama ketika M Regzi akhirnya berhasil mencetak brace setelah menit ke-55. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Meski kedua tim masih menampilkan permainan menyerang, namun buruknya penyelesaian akhir membuat skor imbang tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Lawet FC, Nur Setiawan menyayangkan hasil yang didapatkan anak asuhnya. Menurutnya, skor imbang tersebut tentu kurang bagus untuk menjaga kans Lawet FC dalam perebutan gelar juara.

”Sore ini kami hanya mendapatkan satu poin. Kami menyayangkan juga banyak pemain yang cedera dan terkena akumulasi. Ke depannya kami akan melakukan evaluasi di lini tengah karena melihat pertandingan ini anak-anak kesulitan mengalirkan bola,” katanya, Minggu (11/8/2024).

Sementara itu, Pelatih Putra Jaya, Subchan mensyukuri hasil pertandingan ini. Ia menilai anak telah asuhnya bekerja keras untuk mengimbangi permainan tim tuan rumah.

”Alhamdulillah bisa mengimbangi Lawet. Kunci dari hasil ini lebih ke kebersamaan yang ditunjukkan oleh anak-anak. Mental anak-anak sore ini juga bagus,” imbuhnya.

Di pertandingan lainnya, Persigala menang dengan skor 3-1 atas Persije Jekulo di lapangan Garung Lor. Gol Persigala dicetak oleh Ivnu di menit ke-9, Rizqi di menit ke-13, dan Khaeroni di menit ke-62. Satu gol dari Persije dicetak Iqbal di menit ke-24.

Sementara itu, PS Parkid bermain imbang 2-2 dengan Persilo di lapangan Prambatan Kidul. Gol PS Parkid dicetak M Rizqi di menit ke-9 dan Chusen di menit ke-45. Sedangkan dua gol Persilo diciptakan oleh Khoirudin di menit ke-27 dan Fitrianto di menit ke-72.

Diketahui, Kompetisi Liga 1 PSSI Kudus bertajuk Sukun U23 League diikuti 12 tim. Terdiri dari PSB, Persig, PS Klumpit, PS Pedawang, AMN, dan Persije. Kemudian ada Putra Jaya, Persilo, Lawet, Persigala, Putra Persib, dan PS Parkid. Tim-tim tersebut saling bertandingan di setiap akhir pekan dengan menggunakan sistem kompetisi penuh.

Ali Bustomi