Laga Sukun U17 League antara Megawon FC vs Klaling FC. foto; Official Sukun U17 League.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pekan ke-12 Sukun U17 League Askab PSSI Kudus, Jumat (9/8) soe tidak terlalu menghadirkan banyak kejutan. Tim-tim papan atas masih tampil dominan dan sukses meraih kemenangan atas laawan-lawannya dan tidak terlalu membawa perubahan signifikan di papan klasemen sementara.

Di posisi puncak, Bacin Evolution masih bertengger di peringkat pertama setelah mencetak kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Putra Gondangmanis. Hasil itu membuat Bacin Evolution kini meraih 31 poin dari 10 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Di peringkat kedua, PS Porma menempel ketat dengan perolehan poin yang sama. PS Porma hanya terpaut selisih gol dari sang pemuncak klasemen setelah di laga lain sukses mencatat hasil positif dengan meraih kemenangan atas  Tunas Muda dengan skor 1-0.

Sedangkan kemenangan besar diraih Gribig United yang bertengger di peringkat ketiga klasemen. Melakoni laga tandang ke markas Tanjungrejo FC, , Gribig United mencatatkan kemenangan empat gol tanpa balas.

Sementara, partai seru pekan tersaji di lapangan Desa Megawon saat Megawon FC menjamu tamunya Klaling FC. Tuan rumah yang kesulitan di sepanjang laga dipaksa menyerah dengan skor 1-3.

Tiga gol Klaling FC diborong pemain tengah Shewa di menit ke-32, 37, dan 49. Sementara gol hiburan tuan rumah dicetak Fernanda di menit ke-48.

Kemenangan penting ini direspons positif Manajer Tim Klaling FC Idris Ahmadi. Pada putaran kedua ini, timnya menurunkan dua dari empat pemain baru.

“Pemain baru mulai beradaptasi dengan pemain lama. Alhamdulillah sore ini bisa poin penuh di kendang lawan,” katanya.

Melihat perkembangan timnya di awal putaran kedua ini, Idris optimistis Klaling FC akan meraih hasil maksimal di pertandingan berikutnya.

“Hanya saja permainan anak- anak masih belum maksimal, karena kerjasama pemain lama dan pemain baru masih belum klop dalam beradaptasi. Kami masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan ini,” katanya.

Ke depan, anak asuhnya diharapkan dapat tampil lebih bagus untuk kembali mendulang poin penuh hingga minimal bisa naik satu peringkat lagi untuk mengamankan posisi dari ancaman degradasi.

Sukun U17 League Askab PSSI Kudus 2024 merupakan ajang kompetisi bergengsi di Kabupaten Kudus. Berformat kompetisi penuh, liga ini diikuti 10 tim dengan pertandingan digelar secara rutin setiap Jumat sore.

Melalui kompetisi ini diharapkan muncul talenta-talenta berbakat pesepakbola Kudus yang bisa membawa harum nama daerah di ajang yang berskala lebih luas.

Ali Bustomi