Sebanyak delapan Perwira Polresta Magelang melakukan serah terima jabatan, Jumat (9/8/24). Foto: Humas Polresta Magelang

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Polresta Magelang melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Polri di lingkungan setempat. Dilaksanakan di lapangan upacara Polresta Magelang dipimpin Kapolresta Kombes Mustofa, Jumat (9/8/2024).

Sebanyak delapan Perwira Polisi yang melaksanakan Sertijab dan pengucapan sumpah jabatan yaitu Kasat Reskrim Kompol Muhammad Fachrur Rozi menggantikan Kompol Rifeld Constantien Baba. Kemudian Kasat Lantas Kompol Nyi Ayu Fitria Facha menggantikan Kompol Agus Santoso.

Selanjutnya Kabag SDM Kompol Andi Wasono, menggantikan Kompol Nur’aini Rosyidah. Selain itu AKP Achirul Yahya menggantikan AKP Raden Wasit Suwarto, menjabat sebagai Kapolsek Kaliangkrik Polresta Magelang.

Kapolresta Magelang menegaskan, pergantian jabatan adalah hal biasa. Karena tidak mungkin jabatan akan dijabat selamanya oleh seorang pejabat.

Pergantian jabatan merupakan pembinaan karier personel Polri yang rutin dilakukan untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan.
Serta sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi dalam jenjang berikutnya.

Bertujuan meningkatkan kemampuan organisasi, demi terpeliharanya regenerasi dalam kinerja kesatuan. Sekaligus upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan pengayoman terhadap masyarakat.

Kapolresta Magelang berpesan kepada para Perwira yang disumpah, untuk menjadi pemimpin yang bisa menjadi teman, kolega, dan bisa mengayomi anak buah.

“Kepada pejabat lama segera melaksanakan tugas di tempat yang baru. Jangan terlena di zona nyaman, karena tantangan tugas ke depan semakin berat dan kompleks. Kepada pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat kerja baru, lanjutkan dan tingkatkan program yang sudah berjalan, inovasi untuk program-program baru,” pesan Kombes Pol Mustofa.

Eko Priyono