Beberapa peserta yang mengikuti Home Tournament yang digelar PB Sami Remen, melakukan foto bersama sebelum kejuaraan dimulai. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Ke-79 Republik Indonesia dan menjalin silaturahmi antara penggemar bulu tangkis, PB Sami Remen menggelar turnamen internal. Kegiatan ini digelar di gedung bulu tangkis PB Sami Remen, yang ada di Jalan Mintojiwo, Kelurahan Gisikdrono, Semarang.

Sebanyak 32 peserta yang terbagi dalam 16 pasang ganda putra, mengikuti turnamen ini dengan sistim gugur. Dijadwalkan, turnamen yang dimulai Selasa (6/8/2024), akan berakhir Jumat (16/8/2024).

Pembina PB Sami Remen, Solikin menyebutkan, selain untuk menjaga kebugaran, turnamen ini digelar sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan memeriahkan HUT RI. Hadiah yang disediakan pun, bukan menjadi tujuan utama kegiatan ini. Namun lebih pada menjalin keakraban dengan sesama penggemar bulu tangkis.

BACA JUGA: Demi Pelayanan Maksimal, Sekda Jateng Ingatkan Pejabat Jangan Antikritik

”Kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI, juga untuk menjalin silaturahmi dan keakraban dengan sesama penggemar bulu tangkis. Kami ingin kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses,” kata dia, saat membuka turnamen.

Sementara itu, Ketua Panitia, Yitno menyebutkan, turnamen ini diikuti beberapa peserta yang diundang dari beberapa pekumpulan bulu tangkis. Adapun pemilihan pasangan dilakukan dengan undian yang dilakukan secara terbuka.

”Turnamen berlangsung setiap Selasa dan Jumat malam. Ketentuan penyelenggaraan turnamen ini tidak terlalu ketat seperti pada kejuaraan resmi, namun lebih pada kekeluargaan,” ujar dia singkat.

Riyan