Sertijab Kasatlantas dan Kapolsek digelar di Mapolres Wonogiri. Kasatlantas lama AKP Edy Prasetyo (kiri) pindah tugas ke Polda Jateng, digantikan AKP Subroto (kanan).(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, Selasa (6/8/24), memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasatlantas dan Kapolsek. Upacara digelar Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Kapolsek Ngadirojo dari AKP Darmin kepada Iptu Pujoyono. Pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Wonogiri. Sementara itu AKP Darmin pindah tugas menjadi Kasat Lantas Polres Salatiga.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Edy Prasetyo digantikan oleh AKP Subroto. Pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kasi Hukum Polres Wonogiri. Kemudian pejabat lama AKP Edy Parsetyo, pindah tugas menjadi Kanit-6 Subditgakkum Ditlantas Polda jateng.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Wonogiri AKBP AKBP Jarot Sungkowo, dengan Perwira Upacara Kabag SDM Polres Wonogiri Kompol Marwanto. Untuk Komandan Upacara dipercayakan kepada KBO Sat Lantas Polres Wonogiri Iptu Sutarto. Ikut hadir, para Pejabat Utama (PJU) bersama para Kapolsek se jajaran dan perwakilan personel dari sejumlah satuan.

Rangkaian acara Sertijab, diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Kapolda Jateng Nomor: KEP/1166/VII/KEP./2024 Tanggal 24 Juli 2024, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Jateng. Acara kemudian dirangkai dengan pengambilan sumpah jabatan pejabat baru, dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara sertijab.

Dinamisasi

Dalam amanatnya, Kapolres menyatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Ini dalam rangka pembinaan karir, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

Jabatan, tandas Kapolres, merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah. Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta mengucapkan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru.

Kepada pejabat baru, diucapkan selamat dalam mengemban tugas dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru.

Kapolres berpesan: “Jaga terus sinergitas terutama dengan rekan TNI dan seluruh lapisan masyarakat, serta stakeholder yang lain, guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,”

Semoga, tambah Kapolres, kita semua mendapatkan petunjuk dan bimbingan-Nya, dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Usai pelaksanaan sertijab, dilanjutkan acara kenal pamit di Hall Mapolres Wonogiri.(Bambang Pur)