Sukses mengendalikan inflasi daerah, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (kiri) menerima penghargaan dari Mendagri Tito Karnavian.(Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Sukses dalam upaya mengendalikan inflasi daerah, Kabupaten Pacitan di Jatim mendapatkan penghargaan insentif fiskal. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Kabag Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, keberhasilan Kabupaten Pacitan dalam upaya pengendalian inflasi daerah berbuah penghargaan. Kabupaten berjuluk Paradise of Java ini, mendapatkan penghargaan insentif fiskal Tahun Anggaran 2024. Yakni penghargaan dari pemerintah pusat, untuk kategori pengendalian inflasi daerah pada periode 1.

Penghargaan diserahkan Mendagri Tito Karnavian kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (5/8/24).

Selain Kabupaten Pacitan, penghargaan serupa juga diserahkan kepada 35 kabupaten dan 10 kota serta 4 provinsi di Indonesia.

Pemerintah pusat, menyelenggarakan acara ini untuk mendorong partisipasi Pemda, dalam mengendalikan tingkat inflasi di daerahnya masing-masing. Juga dalam upaya memberikan penghargaan kepada daerah, yang telah berkinerja baik dan memacu daerah lain dalam upaya pengendalian inflasi.

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, yang dipimpin langsung Mendagri, juga dirangkaikan dengan Rapat Pengembangan Tanaman Obat Herbal Nasional.(Bambang Pur)