Bupati Kebumen Arif Suigiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih serta Direktur Apotek Lukulo berfoto bersama para karyawan, Jumat 2/8.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Apotek Lukulo sebagai BUMD milik Pemerintah Kabupate i terus berbenah untuk mengembangkan bisnis di bidang kesehatan.

Bahkan pada tahun ini bersamaan usai yang ke 55 tahun, Apotek Lukulo bakal menambah dua lagi apotek cabang di sejumlah wilayah kecamatan di Kebumen.

“Insya Allah tahun ini kita akan melakukan pengembangan bisnis dengan mendirikan cabang Apotek Lukulo di wilayah timur. Yakni di Prembun, dan wilayah utara di Karangsambung,”terang Direktur Apotek Lukulo Arif Dana Putra usai acara perayaan HUT Apotek Lukulo ke 55 di Jalan Pemuda, Kebumen, Jumat (2/8).

Perayaan HUT Apotek Lukulo dimeriahkan senam sehat, pembagian doorprize, pemberian sembako, dan pengecekan gula darah. Turut hadir Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Sekda Edi Rianto, dan sejumlah pimpinan OPD, dan BUMD.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih memegang sepeda pada perayaan ke 55 Apotek Lukulo, Jumat 2/8.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

Menurut Arif Dana, Apotek Lukuko baru memiliki dua cabang apotek, yakni di Gombong dan Petanahan. Selain rencana pendirian apotek baru, pihaknya juga akan mengembangkan kore bisnis lain yakni pedagang farmasi guna menyuplai alkes dan obat-obatan ke apotek-apotek lain.”Termasuk menyuplai obat-obat di rumah sakit dan klinik,”imbuh dia.

Arif Dana mengakui, untuk bisa membangun usaha farmasi, membutuhkan modal yang besar. Karenannya ia berharap ada penyertaan modal yang diberikan Pemkab Kebumen ke Apotek Lukulo. Kemudian yang perlu disiapkan lainnya adalah perizinan.

Bupati Arif Sugiyanto mengapresiasi kiprah Apotek Lukulo, di usianya yang tidak lagi muda masih bisa eksis menjadi salah satu apotek ternama dan terpercaya di Kebumen. Ia  berharap Apotek Lukulo bisa terus berkembang maju dengan rencana usahanya yang baru.

“Alhamdulillah sudah ada peningkatan ya, sekarang gedung utamanya sudah dibangun lantai dua. Jadi di bawah untuk praktik dokter, sama apoteknya di atas untuk kantor, ada ruang rapat dan segala macam,”ujar Arif Sugiyanto.

Bupati menekankan perlu ada kerja sama yang kuat antara Apotek Lukulo dengan rumah sakit, tidak hanya rumah sakit daerah, tapi juga swasta. Misalnya dalam pemenuhan kebutuhan obat, serta praktik dokter.

Komper Wardopo