Voice of SWCU UKSW berhasil membawa pulang piala gold prize pada kompetisi internasional di Tokyo. Foto: UKSW

Disampaikan, TICC 2024 ini memberikan pengalaman baru bagi Voice of SWCU baik dari aspek teknis maupun non teknis. “Adapun pembelajaran yang kami dapat adalah tim ini harus siap mental, jiwa, raga, dan materi lomba,” bebernya.

Juanita Theresia menyebut, setelah kompetisi TICC 2024 ini, Voice of SWCU akan mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) mahasiswa nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (29/10/2024) hingga Sabtu (2/11/2024) mendatang.

Membanggakan UKSW

Prestasi gemilang ini mendapatkan apresiasi positif dari pimpinan universitas. Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (WR KK) Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M. Si., LLM, Ph. D (AFHEA) mengungkapkan, bahwa capaian ini merupakan prestasi yang membanggakan UKSW.

“Selaku WR KK saya mengucapkan selamat atas prestasi Voice of SWCU pada kompetisi TICC 2024 di Harumi Jepang yang berhasil mendapat Gold Prize di kategori Mixed Choir dan di kategori Folklore Music,” katanya.

Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy berharap Voice of SWCU terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraihnya . “Kami berharap Voice of SWCU terus memainkan peran positif dalam branding UKSW sebagai universitas yang bernyanyi bagi kemuliaan Tuhan”.

Sementara itu, Direktur Direktorat Kemahasiswaan (DEM) Giner Maslebu, S.Si., S.Pd., M.Si., juga mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian tersebut. Disampaikannya, Voice of SWCU berhasil mengharumkan nama Indonesia dan almamater tercinta dalam Kompetisi Paduan Suara tingkat dunia di Jepang.

“Terima kasih untuk dukungan penuh dari pimpinan dan seluruh civitas academica UKSW. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa para mahasiswa UKSW mampu bersaing secara global dengan tim-tim lain dari berbagai belahan dunia,” imbuhnya.

Ia berharap ke depan, Voice of SWCU terus menorehkan prestasi. Kemenangan ini menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa UKSW lainnya untuk mengembangkan diri di bidang keilmuan, seni, dan olahraga sehingga mampu meraih prestasi pada level nasional hingga internasional.

Ning S