Kegiatan FTIK Fest 2024 juga menggelar talkshow dengan dua narasumber seorang Content Creator Mbak Yu Berkebaya, dan penyiar radio Redo Tanimbar. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Serangkaian kegiatan hiburan memeriahkan acara FTIK Fest 2024, yang digelar Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (Orma FTIK USM), yang mengusung tema ‘Techno Dwipantara’. pada Sabtu-Minggu (27-28/7/2024).

Rangkaian kegiatan itu meliputi Student Goes to Campus, yang menghadirkan narasumber dari dosen-dosen FTIK USM, Mobile Legend Tournament Piala Dekan.

Dalam kegiatan talkshow mendatangkan narasumber seorang Content Creator, Mbak Yu Berkebaya, dan penyiar radio Redo Tanimbar, yang mengangkat tema ‘Fast Calling, The Future is Now: Menarik Perhatian Audience dengan Konten di Era Fast Scrolling’, pada Minggu (28/7/2024).

BACA JUGA: Pemkot Magelang Gelar Lelang CSR untuk Wujudkan Sanitasi Aman Masyarakat

Pada saat yang sama, Orma FTIK USM juga sukses menggelar Closing Ceremony FTIK Fest 2024, yang menghadirkan guest star, penampilan dari mahasiswa USM, Jojo, Band Pandemic, dan DJ Hafid.

Ketua BEM FTIK USM, Amelia Ulviana menjelaskan, tema yang diambil itu memiliki arti Teknologi Nusantara, yang berkaitan dengan gabungan keindahan Nusantara di era Teknologi yang telah berkembang pesat. Tujuannya, mem-branding FTIK USM ke masyarakat dengan tema yang berbeda dari sebelumnya.

”FTIK Fest ini juga untuk mem-branding FTIK ke masyarakat, khususnya untuk meng-highlight empat program studi yang ada di FTIK USM, yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komunikasi, dan Pariwisata,” jelasnya.

BACA JUGA: Berikut Hasil Seleksi Jabatan Kepala OPD di Kabupaten Kudus, Siapakah Peringkat Pertama?

Dengan diselenggarakannya FTIK Fest, Ulvi berharap, dapat membantu masyarakat dalam memilih program studi yang sesuai dengan minat bakat. Selain itu, dapat membuat segenap panitia dari mahasiswa paham akan tujuan dibuatnya FTIK Fest 2024.

Hal senada diungkapkan Ketua Pelaksana FTIK Fest 2024, Angelita Rafika. Menurutnya, pihaknya tidak hanya sukses dalam hal promosi, namun sukses juga dalam mem-branding USM di mata masyarakat.

Riyan