Ipda Joko Suhaji dan Bripka Muhammad Azka mewakili Polres Jepara bersama pengelola Perpus Kartini, siswa dan guru. Foto: Zahira

JEPARA (SUARABARU.ID) – Perpustakaan RA. Kartini bekerjasama dengan Polres Jepara dan MTs Darul Istiqomah menyelenggarakan ” Pembinaan Remaja, Pemuda dan  Wanita yang diikuti 50 peserta terdiri dari siswa – siswi, pegiat literasi dan masyarakat. Kegiatan yang berlangsung di MTs Darul Istiqomah Ds. Ketilengsingolelo Kec. Welahan Kab. Jepara, Senin 29 Juli 2024

Ipda Joko Suhaji dan  Bripka Muhammad Azka  mewakili Polres Jepara  sekaligus narasumber. Turut hadir Dwi Cahyono mewakili Petinggi Ds. Ketilengsingolelo, Citra Dwi Kurniawan TBM Dapur Seni , Mbak Nur dan  Ibu Andin TBM AKSAMALA & Muhammad Reza dari Mahasiswa Politeknik Balekambang.

Ipda Joko Suhaji dan Bripka Muhammad Azka mewakili Polres Jepara sekaligus narasumber.. Foto: Zahira

Pada acara tersebut Mts Darul Istiqomah juga memperkenalkan kegiatan ekstrakurikuler olahraga panahan yang dilatih Citra Dwi Kurniawan.  “Harapan kami semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan manfaat pada para siswa agar lebih baik  ke depannya,” jujar Citra Dwi

Pada kunjungan tersebut Ipda Joko Suhaji meminta agar siswa yang mengetahui kejadian bullying laporkan saja ke orang tua atau para guru agar tindakan negatif  tidak terulang lagi . Ia juga meminta kepada siswa agar tidak mencoba maupun terlibat langsung dengan judi online karena dalam agama hukumnya haram, kriminal serta merugikan diri sendiri.

Edi Mustofa selaku Kepala Perpustakaan RA. Kartini

“Terjadinya kriminalitas di masyarakat karena niat dan kesempatan ” pesannya pada para siswa – siswi yang menjadi peserta acara di pagi ini.

Sedangkan Bripka Azka Fiqron menuturkan ” janganlah melanggar norma kehidupan. Kenakalan remaja meliputi tawuran, miras, memakai narkoba, ikut gangster, melawan orang tua dan guru, bolos sekolah, mencuri dll harus dihindari oleh para siswa yang masih duduk di bangku pendidikan “.

  1. Mufarikin sebagai kepala sekolah MTs Darul. Istiqomah mengucapkan terimakasih pada Polres Jepara yang telah berkenan hadir dan memberikan arahan sebagai narasumber di kegiatan BINTIBMAS, yang biasanya kami mengundang Polsek. Welahan sekarang dari Polres Jepara.

Edi Mustofa selaku Kepala Perpustakaan RA. Kartini dalam sambutannya mengungkapkan ‘ Bahwa untuk meningkatkan literasi para siswa harus mulai membiasakan membaca buku dan  mengurangi kegemaran menggunakan gadget. Karena ketika minat membaca bukunya berkurang maka minat belajarpun akan berkurang pula ”

Di akhir acara, Ipda Joko Suhaji memberikan bingkisan pada ibu – ibu yang turut hadir  bersama putrinya.

Hadepe – Edy Mustofo