Penarikan undian di Blora 'Program AmByar Pak To', Sabtu, 27 Juli  2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Program Ayo Bayar Pajak Restoran (AmByar Pak To) tahap pertama diundi dengan berbagai hadiah, pada acara yang bertajuk Let’s Get Ready To Rock, di kawasan Blok T Blora, menghadirkan bintang tamu Rockstar dari Semarang Jawa Tengah, Sabtu (27/7/2024).

Selain itu, ada beberapa grup band lokal yang ikut  memeriahkan, seperti Lodang Band, Vertikal Band dan BPPKAD Stone.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD)  Kabupaten Blora, Slamet Pamuji, SH., M.Hum., menyampaikan bahwa untuk mengikuti program ‘Ambyar Pak To’ dan mendapatkan hadiah tersebut, caranya gampang.

Masyarakat atau konsumen cukup melakukan pembelian makanan atau minuman sebesar Rp 20 ribu pada restoran atau rumah makan tertentu akan mendapatkan 1(satu) buah kupon dan kelipatannya.

“Ketentuannya, untuk pembelian dilakukan pada periode bulan Juli – Desember 2024, membayar pajak 10 persen dan tercantum dalam nota pembelian. Setelah itu, lakukan upload kupon dalam nota pembelian dan mengisi identitas pada aplikasi melalui Barcode yang tersedia di restoran/tempat makan,” jelas Kepala BPPKAD Blora.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman mengapresiasi para pihak, restoran hingga masyarakat yang mensukseskan program ‘AmByar Pak To’.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora saya mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada restoran dan masyarakat. Karena turut andil dalam pembangunan Blora lewat pembayaran pajak restoran,” ucap Bupati Blora.

“Dari pajak, termasuk di antaranya pajak restoran tersebut, nantinya akan kembali untuk masyarakat untuk membangun jalan infrastruktur dan lainnya,” ungkap Bupati Blora.

Bank Jateng Kasih Hadiah

Dikemukakan, program yang digagas oleh BPPKAD Blora beberapa waktu lalu itu, merupakan program untuk meningkatkan kesadaran pajak restoran kepada masyarakat.

“Tentunya bukan hanya pelanggan yang dapat hadiah,  Resto yang mensukseskan program ini juga akan dinilai dan mendapatkan hadiah. Karena ini merupakan ikhtiar Pemkab dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pajak restoran 10 persen,” imbuh  Bupati Blora.

Selain itu, masih menurut Bupati Blora, restoran yang mendapatkan nilai yang bagus dirinya akan membantu promosi langsung.

”Yang bagus nanti saya datangi langsung, saya bantu up langsung agar yang nonton puluhan ribu. Nanti kalau kita arahkan seperti itu InshaAllah warungnya akan menambah pelanggan. Saya akan promosikan, tamu-tamu saya akan saya arahkan ke situ,” tandas  Bupati Blora.

Untuk diketahui, sepeda listrik merupakan hadiah utama di program ‘AmByar Pak To’ dari BPPKAD Blora itu, diundi langsung oleh Bupati Blora,  setelah itu, dilakukan pengundian  beberapa hadiah menarik lainnya. seperti tabungan Bima Bank Jateng total Rp 5 juta, emas total 3 Gram dan handphone.

Kudnadi Saputro