blank
Tim kesebelasan yang bertanding di Lapangan Tawangreja, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, berfoto bersama sebelum dimulainya pertandingan.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam partai eksibisi match di Lapangan Tawangrejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Persatuan Sepak Bola (PS) PS Kodim 0728/Wonogiri menang telak 5-0 mewalan PS Lansia Muda Tawangrejo.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, nomor eksibisi tersebut dipertandingkan untuk ikut memeriahkan event Pekan Olahraga Dusun (Pordus) di Desa Tawangreja, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Ini sekaligus sebagai wujud komunikasi sosial (Komsos) kreatif dalam menjalani keakraban serta pembinaan terhadap warga desa binaan di bidang olahraga.

Peltu Sudarno selaku Manajer Tim Sepak Bola Kodim 0728/Wonogiri, menyatakan, pertandingan sepak Bola tersebut bukan untuk ajang unjuk prestasi dan kekuatan. Tapi menjadi wahana kebersamaan, dalam menjalin persahabatan, mempererat silaturahmi, membangun kekompakan dan soliditas TNI bersama warga.

Kegiatan ini, tandas Peltu Sudarno, bertujuan untuk menjaga kebugaran pisik para pemain. ”Kebugaran dan kesehatan pisik, menjadi hal yang penting dalam mendukung pelaksaan tugas pokok sehari-hari,” terang Pelatih Kepala Sertu Farid.

Untuk diketahui materi pemain PS Kodim 0728 Wonogiri adalah para prajurit TNI AD di jajaran Kodim 0728 Wonogiri. Kemudian pemain PS Lansia Muda terdiri atas para Perangkat Desa Tawangrejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Di awal pertandingan, kedua tim menunjukkan kekuatan imbang. Tapi dalam perjalanan waktu, kondisi para Lansia Muda berangsur surut. Apalagi ketika dibombardir dengan tendang-tendangan telak melalui umpan yang akurat. Sampai akhirnya terjadi 5 gol tanpa terjadi balasan. Sampai peluit panjang ditiupkan wasit, pertandingan berakhir dengan skor 5-0 untuk PS Kodim 0728 Wonogiri.

Kepala Desa (Kades) Tawangrejo, Sido, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PS Kodim 0728 Wonogiri yang telah peduli menghadiri undangan eksibisi match, dalam mengisi waktu jeda Pordus. Ini menjadi partai pertandingan persahabatan yang ikut mewarnai Pordus dan memberikan hiburan sehat kepada masyarakat.(Bambang Pur)