Warga Perum Jaya Kusuma Margadana deklarasi mendukung Irjen Pol Ahmad Luthfi menuju Jawa Tengah 1. Foto: Sutrisno

TEGAL (SUARABARU.ID) – Warga Perumahan Jaya Kusuma Jalan Abdul Sukur Margadana, Kota Tegal mendukung Irjen Ahmad Luthfi menuju Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 1 2024-2029.

Deklarasi dukungan dilakukan oleh puluhan warga Perumahan Jaya Kusuma Kecamatan Margadana Kota Tegal, Rabu (24/7/2024).

Koordinator deklarasi Anto mengatakan, dukungan karena sosok beliau Ahmad Luthfi yang merakyat, dekat dengan berbagai kalangan. “Apalagi keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah menyatakan untuk mengusung Ahmad Luthfi jadi Bacalon Gubernur Jawa Tengah pada perhelatan Pilgub pada 27 November 2024,” kata Anto.

Menurut Anto, masyarakat Jateng membutuhkan sosok pemimpin yang tidak hanya tegas dan cerdas, tetapi juga agamis dan mau mendengarkan keluh kesah rakyat. “Jenderal berbintang dua tersebut selama memimpin Polda Jateng berhasil membuat Jawa Tengah lebih aman,” terangnya.

Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH S.St MK kelahiran 22 November 1966 merupakan seorang perwira tinggi Polri menjabat sebagai Kapolda Jateng sejak 1 Mei 2020 lalu.

Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan lulusan Sepa Milsuk Polri Tahun 1989 yang berpengalaman di bidang Intelijen. Anto optimis Ahmad Luthfi akan melenggang pada Pilgub Jateng 27 November 2024 mendatang.

“Kami optimis beliau Ahmad Lutfi akan melaju pesat menuju Jateng 1,” pungkas Anto.

Sutrisno