Koalisi Relawan Ade Bhakti untuk Rakyat (Kawan Dekat) menggelar rapat konsolidasi di Hotel Noormans Semarang, Kamis malam 25 Juli 2024. Foto: Hery Priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Jelang masa pendaftaran bakal calon dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2024 sejumlah pendukung mulai merapatkan barisan dan memastikan bakal calon yang diusungnya lolos maju berlaga dalam pemilihan kepala daerah tersebut.

Salah satunya adalah Koalisi Relawan Ade Bhakti untuk Rakyat (Kawan Dekat) yang pada Kamis malam 25 Juli 2024 di Hotel Noormans Semarang menggelar rapat konsolidasi dalam rangka mendukung Ade Bhakti maju di Pilwakot Semarang 2024.

“Berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam relawan ini mulai dari unsur UMKM, kesenian, olahraga, pengusaha, pegiat media sosial hingga ormas. Selain itu ada pula beberapa elemen masyarakat dari unsur relawan-relawan saat Pilpres dan Pileg 2024,” kata ketua Kawan Dekat, Adit INBE.

Adit mengatakan, digelarnya kegiatan konsolidasi tersebut bertujuan untuk semakin memantapkan dan menyolidkan dukungan kepada Ade Bhakti yang memutuskan untuk ikut dalam Pilwalkot Semarang 2024.

“Di sini kita menyatukan visi misi untuk memajukan dan membangun Kota Semarang bersama-sama, dan sekaligus mendukung Mas Ade Bhakti yang sedang dalam proses mengikuti kontestasi politik di Kota Semarang,” katanya.

Adit lebih jauh menjelaskan, sosok Ade Bhakti merupakan sosok yang kreatif, inovatif, bahkan terbilang gila kerja di manapun tempat bekerja. Sehingga dinilai cocok untuk memimpin Kota Semarang lima tahun ke depan.

“Kami generasi muda yang butuh perubahan luar biasa, dan langkah yang beliau lakukan dari posisi dimana pun, itu selalu memberikan suatu inovasi luar biasa baik ketika di BRT, di Dinas Pariwisata, diĀ  Kecamatan, dan di Damkar. Ini menurut saya perlu dicontoh dan didukung,” katanya.

Dirinya mengaku, relawan yang saat ini sudah bergabung dalam Kawan Dekat sebanyak 280 ribu orang dan semuanya mendukung Ade Bhakti apabila nanti maju menjadi walikota atau wakil wali Kota Semarang.

“Itu yang jadi keputusan mas Ade Bhakti, mau H1 atau H2, atau apakah melanjutkan kontestasi politik ini atau tidak, kami selaku Kawan Dekat sudah lama berjalan bersama beliau dan akan tetap satu arahan untuk mendukung beliau 1.000 persen,” katanya.

Hery Priyono