Untuk memeriahkan penutupan MPLS di SMP Negeri 2 Giritontro, Kabupaten Wonogiri, ditampilkan pentas seni dan pengajian akbar.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 2 Giritontro, Kabupaten Wonogiri, Rabu (24/7/24), dimeriahkan dengan pentas seni dan penganjian akbar.

Sebagai kegiatan di awal tahun ajaran baru, MPLS di SMP Negeri 2 Giritontro, Wonogiri, diselenggarakan mulai Senin sampai Rabu (22-24 24 Juli 2024). Ketua Panitia MPLS SMP Negeri 2 Giritontro, Syarif  Aminudin SAg, menyampaikan syukur Alhamdulillah bahwa kegiatan MPLS berjalan dengan lancar dan sukses.

Materi MPLS dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pemerintah. Dalam hal ini, salah satu materi yang diberikan yaitu tentang stop bullying dan kekerasan. ”Seluruh peserta MPLS mengikuti rangkaian kegiatan dengan happy dan bersemangat,” jelas Syarif Aminudin.

Peserta MPLS, Hasyifa Ayu Kurniasari dan Fanysa Ayu Puspitasari, saat diberi kesempatan untuk mengungkapkan kesan pesan selama mengikuti kegiatan, berkata: ”Kegiatan MPLS ini kami ikuti dengan senang dan gembira, sehingga sangat berkesan.” Bapak Ibu Guru maupun kakak kelas, tambah keduanya, memberikan pelayanan dengan baik dan ramah.

Dengan bekal MPLS, akan menjadikan motivasi dalam belajar di SMP Negeri 2 Giritontro. Kegiatan MPLS di hari terakhir, diisi dengan pengajian akbar pada jam ke nol Pukul 06.30. Ini sekaligus dalam rangka memperingati Bulan Muharam sebagai Tahun Baru Islam 1446 H.

Pengajian akbar menghadirkan Ustadz Romli dari Wonogiri, yang sekaligus sebagai sosok mahir mendongeng. Menginjak Pukul 09.00 ditampilkan pentas seni yang diisi oleh para siswa siswi baru, dari OSIS, ekstrakulikuler jurnalistik, Palang Merah Remaja (PMR) serta dari Rohani Islam (Rohis). Setelah pentas seni usai, dilanjutkan dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah (Kasek) Retno Wulandari SPd, MPd.(Bambang Pur)