Sekda Jateng Sumarno memukul gong menandai peluncuran Jateng Corpu di gedung Sasana Widya Praja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jateng, Rabu, 24 Juli 2024. Foto: Humas Pemprov

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerapkan Corporate University (Corpu) guna mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya.

Penerapan itu ditandai dengan peluncuran Jateng Corpu di gedung Sasana Widya Praja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jateng, Rabu, 24 Juli 2024.

“Ini salah satu upaya kita mengintegrasikan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jateng,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno di sela acara peluncuran.

Melalui sistem ini, perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporan akan diintegrasikan. Sehingga
pengembangan ASN menjadi terprogram dan terstruktur dengan baik.

Dengan begitu, pengembangan kompetensi ASN bisa berjalan secara terukur. Harapannya, kinerja ASN dalam memberikan pelayanan masyarakat semakin meningkat.

Sementara itu, Kepala BPSDMD Jateng, Sadimin menjelaskan, Jateng Corpu hadir sebagai wadah seluruh ASN di Jateng untuk pengembangan kompetensi sesuai keperluan lembaga dan organisasi.

“Pelaksanaan pengembangan kompetensi bertujuan untuk mewujudkan ASN Jateng yang profesional dan berkinerja tinggi sesuai Undang Undang No 20 tahun 2023 tentang ASN,” katanya.

WIED