Dalam melaksanakan Operasi Patuh Candi 2024, Tim dari Polantas Polres Wonogiri bersama personel Samsat UPPD melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas di event Giritontro CFD.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pesan agar masyarakat senantiasa tertib dan berdisiplin demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas, Minggu (21/7/24), disampaikan oleh Tim dari Satlantas Polres Wonogiri di event Giritontro Car Free Day (CFD).

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo dan Kasatlantas Polres AKP Edy Prasetyo melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan. sosialisasi tertib berlalulintas kepada masyarakat, menjadi bagian dari pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Giritontro CFD digelar di penggal ruas Jalan Lintas Selatan (JLS) di wilayah Kecamatan Giritontro (sekitar 65 Kilometer selatan Ibukota Kabupaten Wonogiri). Sosialisasi yang disampaikan ke masyarakat, mengambil tema “Tertib berlalulintas demi terwujudnya Indonesia Emas.”

Kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya para generasi muda, tentang pentingnya mentaati aturan untuk mewujudkan keselamatan berlalulintas.

Sosialisasi tentang pentingnya mewujudkan keselamatan berlalulintas di Car Free Day, karena event tersebut merupakan pusat keramaian berkumpulnya warga, yang melakukan aktivitas di Minggu pagi.

Operasi Patuh Candi 2024, telah memasuki hari ke-7. Seperti diberitakan, Operasi Patuh dimulai sejak Tanggal 15 Juli lalu, dan akan berlangsung hingga Tanggal 28 Juli 2024 mendatang.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas. Juga untuk menekan angka fatalitas korban kecelakaan,” jelas AKP Anom Prabowo.

Di event CFD tersebut, juga dihadirkan pelayanan Samsat Keliling dari Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Wonogiri. Hal ini untuk mempermudah warga yang akan membayar pajak kendaraan tahunan, sambil menikmati jalan-jalan bersama keluarga di acara Car Free Day.(Bambang Pur)