Ujian Kenaikan Tingkat GEUP (IX-III) Periode Pertama 2024 di Gedung Olah Raga Mustika Blora. Minggu, 21 Juli 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID)— Ratusan murid/atlet (Jeja) Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) GEUP (IX-III) Periode Pertama 2024 di Gedung Olah Raga Mustika Blora. Minggu, (21/7/2024).

Hadir pada pembukaan UKT GEUP (IX-III) periode pertama 2024, Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, perwakilan KONI Blora, Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pendidikan Blora dan Master Dodi Sugiharto selaku penguji.

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Blora, Dadang Kun Septianto menjelaskan bahwa jumlah peserta UKT GEUP (IX-III) periode pertama 2024 sebanyak 363 jeja dari berbagai sabuk.

“Jumlah peserta UKT GEUP (IX-III) periode pertama 2024 sebanyak 363 jeja yang tersebar di Kabupaten Blora,” kata Dadang Kun Septianto.

Lebih lanjut, Dadang Kun Septianto mengatakan bahwa diacara tersebut juga diserahkan talih asih (uang pembinaan) bagi 13 jeja yang berprestasi terutama yang mendapatkan juara Popda Karesidenan dan Popda tingkat provinsi.

“Harapannya di tahun 2024 ini kita akan menggelar event kejuaraan Taekwondo Bupati Champion Cup. Kita menunggu jadwal kapan dilaksanakan, InshaAllah, kita gelar kejuaraan minimal tingkat karesidenan atau provinsi,” jelas Dadang Kun Septianto.

Dadang Kun Septianto menyampaikan dengan bantuan dari komunitas sosial media yang menggaungkan Taekwondo Blora ke seluruh pelosok Kabupaten Blora, diharapkan bisa muncul bibit-bibit baru yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Blora.

“Bisa muncul bibit-bibit baru terutama di prestasi Taekwondo,” ujar Dadang Kun Septianto.

Saat membuka UKT GEUP (IX-III) Periode Pertama 2024, Bupati Blora H. Arief Rohman memberikan apresiasi kerja keras dan semangat juang para atlet, pelatih, dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.