Kasdim 0721/Blora pimpin upacara pemakaman militer anggota Kodim 0720/Rembang, di Desa Jomblang Kecamatan Jepon, Blora. Jumat, 19 Juli 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani memimpin upacara pemakaman militer, Almarhum Peltu Cholik Mahmudi, anggota Kodim 0720/Rembang.

Pemakaman dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Asem Gede Desa Jomblang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Jumat, (19/7/2024).

Dikemukakan, pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia, sebagai bentuk penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma bakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kasdim 0721/Blora, Mayor Inf Bani mengatakan bahwa dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan putra terbaiknya, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada NKRI, yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Atas nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus,” ucap Mayor Inf Bani.

“Semoga Almarhum diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan serta bisa menerima dengan berlapang dada,” kata Kasdim 0721/Blora.

Untuk perhatian, upacara pemakaman Almarhum Peltu Cholik Mahmudi, anggota Kodim 0720/Rembang digelar dengan khidmat dan penuh haru yang dihadiri seluruh Perwira Kodim 0721/Blora, Perwira Kodim 0720/Rembang, anggota Kodim Blora serta anggota Yonif 410/Alugoro.

Kudnadi Saputro