JEPARA (SUARABARU.ID)- Kabar membanggakan datang dari atlet muda karateka Jepara, Felicx Parlindungan Sinaga.

Peraih medali perak di kejuaraan karate se-Asia Tenggara, 11th South East Asian Karate Federation Championship (SEAKF) 2024, Bangkok, Thailand, ini mendapatkan panggilan Pelatnas dari Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI).

Dari informasi yang kami terima, Felicx merupakan salah satu atlet karate dari 18 atlet yang dipanggil pelatnas oleh PB FORKI.

Pnggilan Pelatnas ini dalam rangka untuk mengikuti kejuaraan 22nd Asean Cadet Junior & U21 Karate Championship Manila – Philipina yang akan berlangsung 23 s/d 25 2024.

“Tentu ini sangat membaggakan kami sebagai orangtua, mengetahui anak kami mendapatkan panggilan pelatnas untuk berlaga di Philipina”, kata Rostalina Siahaan, ibu Felicx kepada suarabaru.id, Jumat (19/7/2024).

Sementara itu secara terpisah, Sensei atau guru karate Felicx, Luluk Agus Yulianto, menanggapi keberhasilan anak didiknya dalam meraih prestasi di berbagai kejuaraan internasional merupakan hasil pembinaan olahraga karate di Jepara yang sudah sesuai track.

“Saya sejak dulu mengatakan, ajang SEAKF merupakan ajang turnamen karate Asia Tenggara dengan grade tertinggi”, ujar Luluk.

“Jadi kalau Felicx pada waktu itu berhasil meraih medali di ajang SEAKF, maka potensi dia untuk berprestasi di tingkat Asia dan Dunia” lanjut pria yang akrab disapa LAY ini.

Seperti diketahui, siswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan di SMP N 1 Bangsri, Jepara ini berulangkali membawa nama Jepara dan Jawa Tengah di kejuaraan nasional.

Berikut profil singkat dari Felicx Parlindungan Sinaga. Putra dari pasangan Carles Sinaga dan Rostalina Siahaan ini lahir di Jepara, 30 September 2009.

Remaja yang juga hobi futsal ini mulai berlatih karate sejak tahun 2017 di Honbu Dojo Garuda Karate Club, Bangsri milik Luluk Agus Yulianto.

Prestasi yang pernah diraih Felicx Parlindungan Sinaga: SEAKF, Popda Jateng Juara 1, Kejurnas PB FORKI Juara 1.

ua