Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Demak Dwi Isnaini Saparyati, S. IP, M. T, selaku Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, pengelola SKB Demak, Muhammad nasir,S,Pd Ketua Forum TBM Kab. Demak, Sahabat Forum TBM,. Foto: Edi Mustofa

DEMAK (SUARABARU.ID) -Pengurus Daerah Forum TBM (Taman Bacaan Masyarakat) Kabupaten Demak mengadakan kegiatan Refleksi HUT ke-19 Forum TBM, Peringatan Hari Anak Nasional, serta Goes TO TBM Tahap 3  Tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Sekretariat TBM SKB Demak Kamis, 18 Juli 2024.

Di akhir acara, Muhammad Nasir, S, P.d membagikan buku bacaan pada setiap peserta dan tamu undangan, sebagai bentuk komitmen Forum TBM Kab. Demak kepada pengelola TBM- dan masyarakat. Foto: Edi Mustofa

Dalam kesempatan ini hadir  perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Demak Dwi Isnaini Saparyati, S. IP, M. T, selaku Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, pengelola SKB Demak, Muhammad nasir,S,Pd Ketua Forum TBM Kab. Demak, Sahabat Forum TBM, 20 pengelola TBM dan  masyarakat yang peduli dengan literasi di Kabupaten Demak.

Tidak ketinggalan  turut membersamai Edi Mustofa dari TBM R.A. Kartini  Jepara dan  narasumber dari unsur penulis, Havik Martoyo, SE., M. M yang menyemangati pengurus daerah agar bisa membuat tulisan yang bagus dan  menghasilkan karya  nyata.

Di akhir acara, Muhammad Nasir, S, P.d membagikan buku bacaan pada setiap peserta dan tamu undangan, sebagai bentuk komitmen Forum TBM Kab. Demak kepada pengelola TBM- dan masyarakat. Foto: Edi Mustofa

Sementara Dwi Isnaini Saparyati, S.IP, M.T dalam sambutannya mengatakan keberadaan TBM sangat  dibutuhkan perannya dalam meningkatkan kecerdasan dan literasi  masyarakat di setiap wilayah Kab. Demak. “Harapan kami disetiap desa ada satu TBM dari 204 desa se Kabupaten Demak,” pintanya

Sebagai Ketua Forum TBM Kab. Demk, Muhammad Nasir, S, Pd mengungkapkan  Goes To TBM adalah kegiatan rutin setiap bulan sekali untuk saling berbagi dan menguatkan antar pengelola agar setiap kendala yang dihadapi bisa dicarikan jalan keluar bersama.

Sedangkan Havik Hartoyo, SE, M.M mengutarakan ” Bahwa kebiasan menulis dimulai dari hal yang sederhana namun lambat laun akan menjadi kegiatan menyenangkan karena mndapatkan apresiasi dari penerbitan buku. ”

Oleh karena itu seyogyanya setiap pegiat literasi TBM mulai belajar menulis dari hal yang sederhana seperti puisi, pantun ataupun mengenai lingkungan sekitar ” tambahnya.

Di akhir acara, Muhammad Nasir, S, P.d membagikan buku bacaan pada setiap peserta dan  tamu undangan, sebagai bentuk komitmen Forum TBM Kab. Demak kepada pengelola TBM- dan  masyarakat, agar tetep semangat dalam meningkatkan literasi di daerahnya masing-masing.

Hadepe – Edi Mustofa