Kedua orang warga Jati damai motornya tertukar. Rabu, 17 Juli 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora
Warga Jati Tak Sengaja Motor Tertukar, Diduga Hilang Dicuri
BLORA (SUARABARU.ID) — Ada-ada saja kejadian yang dialami oleh warga masyarakat Kabupaten Blora, kali ini terjadi di Kecamatan Jati tepatnya di Dukuh Dukuhan, Desa Doplang, di pinggir palang pintu rel kereta api, Rabu, (9/7/2024).
Awal mula kronologi kejadian tertukarnya sepeda motor tersebut adalah saat Giyanti warga Dukuhan Desa Doplang Kecamatan Jati pergi ke pasar pada pukul 04.00 WIB, dan motornya diparkir di samping palang pintu perlintasan rel kereta api, kemudian pada pukul 09.00 WIB saat hendak pulang, Giyanti mengetahui  motornya sudah tidak ada.
Kapolsek Jati Polres Blora, AKP Sugiman mengungkapkan bahwa Giyanti pun langsung melaporkan ke Polsek Jati, kemudian petugas datang ke lokasi kejadian untuk  melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi.
Selang beberapa saat, lanjut Kapolsek Jati, Solikin warga Dukuh Mbaru Desa Plosorejo Kecamatan  Randublatung, kebetulan  membawa motor pinjaman milik saudaranya sama-sama vario namun dengan warna strip yang berbeda, bila motor vario milik Giyanti warna hitam, milik Solikin warna strip putih.
“Saudara Solikin ini sama-sama mau ke pasar, dan kebetulan motornya tipenya sama. Jadi saat hendak pulang, karena tidak hapal dengan motor pinjamannya pun juga kuncinya cocok dengan motor yang dibawanya, dan benar saja, saat dikembalikan ke rumah saudaranya, Saudaranya tidak mengakui karena memang bukan motornya,” jelas Kapolsek Jati.
Selanjutnya, warga Dukuh Mbaru Desa Plosorejo, Solikin mengatakan ia kembali ke pasar, untuk mengembalikan motor tersebut ke tempat semula, dan ternyata motor milik saudaranya masih ada di lokasi awal.
“Dengan kejadian tersebut, kedua belah pihak sudah berdamai dan tidak menyalahkan karena tidak ada unsur kesengajaan,” tandas Kapolsek Jati.
Kudnadi Saputro