Gerakan Turun Sekolah#2 GSM Klaten sukses diselenggarakan pertama kalinya di TK Pertiwi Kraguman 1 Kecamatan Jogonalan, Klaten Rabu/170724. Foto: Toha

KLATEN (SUARABARU.ID). Gerakan Turun Sekolah#2 GSM Klaten sukses diselenggarakan pertama kalinya di TK Pertiwi Kraguman 1 Kecamatan Jogonalan, Klaten Rabu/170724. Kepala sekolah sekaligus leader GSM Kecamatan Jogonalan Jamilah, S.Pd.AUD sudah sejak sehari yang lalu menyiapkan segala sesuatunya dengan riang gembira.

Tim yang terdiri dari guru KB Cahaya Bunda, diantaranya : Anik Tri Apsari, S.Pd, Wirastri Kusuma Wardhani, S.Pd, Eni Yuliati, dan administrasi Pungky.

Turut membersamai pula pengawas TK Kecamatan Jogonalan Sukeni, S.Psi dan Ketua Yayasan Dian Dharma Desa Kraguman Siti Ajar Ismiyati, S.Pd., MA. “Saya baru terima suratnya tadi malam via WA dari ibu Jamilah di dalam kereta. Soalnya saya baru perjalanan pulang dari Lombok beberapa hari yang lalu. Karena saya penasaran dengan GSM dan GTSnya, maka saya hadir di sini.” ungkap Siti Ajar.

“Kami sangat menyambut baik GTS ini, mengingat TK Pertiwi Kraguman 1 merupakan sekolah penggerak angkatan 2 apalagi bu Jamilah juga Guru Penggerak angkatan 3 sehingga saya ingin tahu lebih jauh bagaimana acara ini nanti.” imbuhnya.

Ada tiga mahasiswa nanti yang hadir antara lain : Kalila Maia Conerisman, Valleree Edwin Hasjim, dan Dyah Pitaloka Putri Sutanto yang kesemuanya dari Universitas Gajah Mada.

Ariyanto Mohammad Toha Leader GSM Klaten tampak menyambut kedatang mereka dengan memberikan breafing singkat sebelum acara dimulai. “Adik-adik TK nanti akan kita ajak untuk berkenalan perasaan seperti : marah, senang, sedih, jijik, takut, dan lain sebagainya,”terang Dyah sebagai koordinator mahasiswa.

Pada awalnya Siti Ajar merasa heran mengapa TK Pertiwi Kraguman 1 dipilih GTS ?. “GTS#2 dibuka melalui dua jalur. Jalur pertama melalui leader GSM di daerah yang pesertanya adalah sekolah-sekolah dari semua jenjang. Sedangkan jalur kedua ialah untuk volounter atau kakak-kakak mahasiswa yang nantinya diterjunkan ke sekolah-sekolah di daerah tadi. Jadi, kakak-kakak mahasiswalah yang memilih sekolah mana yang mau mereka kunjungi,”imbuhnya.

“Kami berharap bahwa kegiatan yang kita lakukan hari ini dapat menambah energi positif bagi anak-anak supaya anak-anak dapat mengenali dirinya dengan berlatih berperasaan, berlatih mengelola emosi, apalagi terlihat anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti GTS selama sehari ini, ”pangkas Jamilah Kepala TK Pertiwi Kraguman 1. “Terima kasih atas pengalamannya hari ini bersama anak-anak TK Pertiwi Kraguman 1 semoga berdampak dan memberikan kebermanfaatan untuk mereka. Kemudian izinkan kami untuk menyisipkan seremoni peringatan 41 tahun TK Pertiwi Kraguman 1 dengan potong tumpeng sederhana.

Hadepe – Arkansa