Job Fair ke-45 UKSW. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) tak hanya meluluskan ribuan mahasiswa setiap tahunnya. UKSW juga telah meraih rekognisi bintang 5 atau sempurna pada QS Star Rating dalam kategori Employability (tingkat kesiapan lulusan untuk masuk dunia kerja) pada Februari tahun ini.

Kampus yang dikenal dengan Indonesia Mini ini terus aktif dalam upaya menjembatani para pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan dengan masa tunggu yang singkat.

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya Job Fair ke-45 melalui Direktorat Kealumnian dan Karier (DKK) di Balairung UKSW. Kegiatan ini akan berlangsung mulai pukul 09.00-16.00 WIB pada Kamis dan Jumat (18 dan 19/07/2024) mendatang. Agenda tahunan ini menunjukkan komitmen UKSW untuk berkontribusi dalam Sustainable Development Goals (SDGs) ke-8 Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Job Fair ke-45 UKSW kali ini menawarkan ratusan lowongan dari 42 perusahaan dan sekolah nasional dan multinasional. Tersedia sedikitnya 520 lowongan pekerjaan dibuka untuk umum bagi lulusan SMA/SMK, mahasiswa magang, D3, D4, S1 hingga S2 dari berbagai program studi.

Adapun 42 perusahaan tersebut diantaranya adalah BCA, Astra Otoparts, Formulatrix, BRI, Duniatex Group, Pura Group, Waleta Asia Jaya, Palador INC, Polytron, Sekolah karangturi, BPK Penabur Jakarta, Indofood Group, Haldin Group, PT Metrodata Electronics Tbk, PT Nojorono Tobacco International, Wings Group Surabaya, dan lainnya.

Puluhan perusahaan peserta Job Fair ke-45 UKSW tersebut bergerak di berbagai bidang yakni pendidikan, manufaktur tekstil, food manufaktur, elektronik, jasa keuangan, retail, perbankkan, tekstil, otomotif dan lainnya.

Memberikan fasilitas

Ketua panitia Job Fair ke-45 UKSW, Theresia Evy Yeniarti, S.E., menerangkan bahwa perusahan yang terlibat dalam job fair kali ini berasal dari berbagai kota sehingga para pencari kerja mempunyai banyak pilihan.

“Job Fair UKSW digelar secara gratis dan memberikan fasilitasi bagi para pencari kerja untuk langsung tes berupa psikotes maupun wawancara. Dengan fasilitas ini, pencari kerja bisa langsung diseleksi sehingga tidak perlu menunggu lamas,” terangnya.

Tak hanya itu, job fair tahun ini juga menyediakan podcast live instagram bagi job fighter untuk memberikan gambaran terkait ke-42 perusahaan dan sekolah tersebut.

Theresia menuturkan, untuk mengikuti Job Fair ke-45 UKSW job fighter cukup menyiapkan berkas softfile dan hardfile berupa curriculum vitae (CV), surat lamaran, fotokopi identitas diri, fotokopi ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL), fotokopi transkrip nilai, sertifikat pendukung, dan pasfoto terbaru serta melakukan registrasi online melalui laman website jobfair.uksw.edu.

“Job fighter diharapkan berpakaian rapi, bersepatu, menyiapkan kartu job fighter yang telah diunduh melalui email yang telah terdaftar dan membawa berkasnya,” beber Theresia

Informasi seputar Job Fair ke-45 UKSW juga dapat diakses melalui instagram @career.uksw dan website jobfair.uksw.edu. Mari jelajahi luasnya kesempatan karirmu dalam Job Fair UKSW.

Ning S