Usai menerima piala dan piagam penghargaan, para juara berfoto bersama panitia penyelenggara. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Navisa Fitri raih Juara I dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Semarang (USM), di Gedung Fakultas Ekonomi Ruang N 39, baru-baru ini.

Adapun Juara II diraih Prita Febriani, dan Siti Khumairoh sebagai Juara III. Sedangkan untuk Juara Harapan I diraih Zifa Aura.

LKTI ini dilaksanakan dengan rangkaian acara presentasi hasil karya tulis ilmiah, berupa essay dengan topik SDG’s tentang pendidikan berkualitas, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, kota dan komunitas berkelanjutan.

BACA JUGA: SCU Kembali Cetak Guru Besar Bidang Psikologi

Kegiatan ini menghadirkan dua Dewan Juri, yakni Kaprodi Teknik Elektro USM Dr Ari Endang Jayati ST MT, dan Dosen Fakultas Ekonomi USM Johanis Souisa SE MM.

Ketua Panitia, Aditya Rahmat Maulana mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk menampung kreativitas mahasiswa USM, khususnya dalam bentuk karya tulis ilmiah.

Selain itu juga, untuk mencari bibit-bibit berprestasi di bidang akademik, sehingga bisa mewakili USM di perlombaan tingkat daerah, Nasional maupun internasional.

BACA JUGA: Kesabaran Satria ‘Ngopeni’ Bulldozer Berbuah Manis

Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH pun, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan BEM itu.

”Kami mengapresiasi kegiatan BEM yang telah berjalan baik dan sukses. Semoga bisa terselenggara secara rutin. Saat ini USM banyak yang berprestasi di bidang nonakademik, maka saya minta agar prestasi di bidang akademik juga dimaksimalkan,” ujarnya.

Riyan