Direktur Tehnik Perumda Air Minum Tirta Aji Wonosobo Edekus Herience dilantik Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat secara resmi melantik Edekus Herience menjadi Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Aji Wonosobo masa bakti 2024-2029, di Pendopo Bupati setempat.

Afif menyampaikan, Perumda Air Minum Tirta Aji memiliki peran yang sangat esensial bagi kehidupan masyarakat Wonosobo. Diiharapkan dengan dilantiknya Direktur Teknik yang baru ini dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Edekus Herience sudah teruji dengan pengalaman yang matang. Apalagi sebelumnya telah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) sebagai Direktur Teknik,” katanya.

“Jadi sudah tentu harapannya dapat menyesuaikan kinerja perusahaan dan kualitas pelayanan publiknya agar terus berkembang. Ke depan manajemen perusahaan dapat semakin mantap, solid, dan kuat,” tegasnya.

Dia menantikan inovasi-inovasi baru dari Perumda Air Minum Tirta Aji Wonosobo, dalam rangka meningkatkan performanya, baik dalam melayani masyarakat maupun mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

“Semua harus berjalan bersama-sama, jika sudah menyelami karakter baik personal maupun pekerjaan semuanya akan baik berjalan secara profesional,” tegasnya.

Banyak Pekerjaan

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Aji Wonosobo, Muhammad Sjahid bersyukur setelah melalui proses panjang, Direktur Teknik yang baru dilantik membuat pihaknya sudah dapat membagi tugas dan pekerjaan secara proporsional dengan jabatan yang akan diembannya.

“Hari yang berbahagia tidak hanya untuk Edekus yang baru saja dilantik sebagai Dirtek. Kami juga mensyukuri karena yang tadinya harus merangkap banyak hal, sekarang sudah terbantu oleh Edekus,” ungkapnya.

Menurutnya, Perumda Air Minum Tirta Aji masih memiliki cukup banyak pekerjaan yang harus diselesaikan terutama dalam mengurus cakupan layanan air yang harus meningkat. Menurunkan rasio kehilangan air di titik yang memungkinkan. Peningkatan jumlah produksi dan kapasitas yang harus ditingkatkan.

“Karena menjadi salah satu BUMD terbesar dalam segi jumlah pelanggannya, maka optimalisasi ini harus terus dilakukan dan ini termasuk menjadi salah satu beban tugas dari direktur teknik yang baru,” imbuhnya.

Sejalan dengan yang disampaikan Bupati Afif bahwa Perumda Air Minum Tirta Aji tidak bisa berjalan sendiri, perlu sinergitas internal antar direksi dan bagian yang solid agar saling memahami.

Terpilihnya Edekus Herience selain berdasar pada nilai hasil uji, dirinya telah memiliki pengalaman yang matang dengan menjadi bagian dari perusahaan cukup lama.

“Secara pengalaman beliau sudah pernah menjadi kepala cabang di berbagai wilayah, dan terakhir juga menjadi kepala produksi hingga pelaksana tugas (Plt) dirtek, jadi prosesnya panjang untuk bisa sampai saat ini,” tandasnya.

Muharno Zarka