Ilustrasi kecelakaan. Foto: reka SB.id

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Sebuah truk tronton bertabrakan dengan sepeda motor di Jalan Raya Tawangharjo-Gatak, Dusun Wonoboyo Kabupaten Grobogan, Rabu 10 Juli 2024 malam

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk tronton S 9854 UE yang dikemudikan Cc (19), seorang perempuan, warga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dengan sebuah motor Honda BeAT tanpa nomor polisi yang dikemudikan TS (37), warga Sale, Kabupaten Rembang.

Menurut Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono melalui Kanit Gakkum, Ipda Sandi Widianto, kejadian ini bermula ketika truk tersebut yang dikemudikan oleh Cc berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

“Ketika sampai lokasi kejadian ada sepeda motor Honda BeAT yang dikemudikan TS, warga Sale, Rembang, bersama seorang anak berusia 4 tahun. Sepeda motor dalam keadaan berhenti dan akan diparkirkan di bahu jalan,” jelas Ipda Sandi Widianto.

Tetapi pengendara belum sempat memarkirkan, truk tronton tersebut menabrak sepeda motor Honda BeAT tersebut.

“Satu orang luka parah dan langsung dibawa ke Puskesmas Tawangharjo,” kata Ipda Sandi.

Pengendara Honda BeAT langsung dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat dan dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia,” tambah Ipda Sandi Widianto.

Dia mengatakan, diduga pengemudi truk kurang konsentrasi, sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan.

Tidak Punya SIM

Petugas Unit Gakkum Sat Lantas Polres Grobogan langsung menuju kejadian dan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan tersebut.

Dari hasil pemeriksaan diketahui pengemudi truk tidak memiliki SIM. Pengemudi langsung dibawa ke Unit Gakkum Sat Lantas Polres Grobogan untuk dimintai keterangannya.

“Pengemudi tidak memiliki Surat Izin Mengemudi. Pengemudi truk langsung kita bawa ke Unit Gakkum Sat Lantas Polres Grobogan untuk dimintai keterangannya,” ujar Ipda Sandi Widianto.

Adanya kejadian ini, Ipda Sandi Widianto mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat menjalankan kendaraan di jalan raya. Pihaknya juga meminta agar masyarakat yang belum memiliki SIM untuk dapat mengajukan permohonan SIM.

Tya Wiedya