Pemain Jakarta BIN, Arneta Putri Amelian, melakukan selebrasi usai timnya menang atas Jakarta Pertaina Enduro, dengan skor 3-0. Foto: proliga

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Putri Jakarta BIN kini tinggal selangkah lagi melaju ke Grand Final PLN Mobile Proliga 2024, usai menang atas Pertamina Enduro 3-0 (25-15, 25-14, 25-18). Hasil itu tercipta pada laga pembuka putaran Final Four Seri II, di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (11/7/2024).

Dengan kemenangan ini, Jakarta BIN kokoh berada di posisi puncak klasemen sementara Final Four dengan raihan poin 9 dari 3 kali kemenangan. Sebelumnya, anak-anak BIN sudah mengantongi dua kemenangan di Seri I Final Four pekan lalu, di Surabaya.

Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib, mengaku bersyukur atas kemenangan ini. ”Kini tinggal satu langkah lagi Jakarta BIN lolos ke babak Grand Final,” kata dia dalam sesi konferensi pers usai laga.

BACA JUGA: Siswa SMP Kunjungi Craft & Craft Gallery, Kagumi Karya Siswa SMKN 2 Jepara

Di laga lainnya, tim putri Jakarta Electric PLN, juga membuka peluang lolos ke Grand Final, usai menghentikan perlawanan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (25-23, 25-18, 23-25, 25-20).

Hasil ini menempatkan Electric PLN ada di posisi kedua klasemen sementara Final Four dengan raihan 9 poin dari 3 kali kemenangan. Jumlah kemenangan Yolla Yuliana dkk itu sama dengan yang diraih Jakarta BIN, hanya saja BIN lebih unggul dari rasio setnya.

Jakarta Popsivo Polwan sendiri, sepertinya sulit untuk mencapai laga puncak, mengingat tim milik Polri itu, baru sekali menang dari empat laga yang telah dimainkan.

BACA JUGA: SD 4 Jekulo dan MI NU Baitul Mukminin Sabet Gelar Juara Umum Milklife Athletics Challenge 2024

Asisten pelatih Electric PLN, Roy Letiora mengakui, timnya bermain cukup baik, sehingga berhasil menang untuk ketiga kalinya atas Popsivo Polwan.

”Untuk pertandingan berikutnya, kami akan coba lagi merebut kemenangan, meski lawan kami Jakarta BIN,” ungkap dia.

Sementara itu di bagian putra, STIN BIN menang atas Bank SumselBabel dengan skor 3-1 (25-22, 21-25, 25-20, 40-38). Ini merupakan kemenangan pertama STIN BIN di babak Final Four sejak Seri I di Surabaya.

BACA JUGA: Forum “Lingkar Diskusi Nilai Hijrah”, Bedah Potensi Jepara hingga Tantangan ke Depan

Dengan kemenangan ini, peluang menuju Grand Final untuk STIN BIN kembali terbuka, meski harus juga melihat hasil pertandingan dari tim lain. Pesaingnya yang juga merupaya menuju babak puncak ada LavAni, Bhayangkara Presisi dan Bank SumselBabel.

Jadwal Pertandingan Jumat (12/7/2024): 14.00 WIB: BIN vs PLN (Putri)16.00 WIB: LavAni vs Bhayangkara (Putra)18.30 WIB: Popsivo vs Pertamina (Putri)

Riyan