Pemeirntah Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, menggelar Rakor bersama para pihak terkait, sebagai langkah mempersiapkan penyambutan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.(Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk memeriahkan perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024. Pemerintah Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, akan menggelar aneka lomba tradisional dan seni budaya.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, untuk melakukan persiapan, telah digelar Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan panitia yang dilaksanakan di Pendapa Kecamatan. Rakor dipimpin langsung oleh Camat Puhpelem, Warno, bersama jajaran Forkompimcam setempat. Hadir wewakili Komandan Koramil (Danramil)-24 Puhpelem, Batuud Peltu Bambang.

Rakor dan pembentukan panitia, memiliki peran penting sebagai upaya merancang kegiatan, yang dilakukan melalui kebersamaan sinergitas antar-instansi dengan melibatkan para pihak terkait lainnya. Dalam Rakor tersebut, muncul wacana tentang pentingnya menghadirkan acara yang meriah, bernilai edukatif, mampu menggugah semangat nasionalisme dan cinta Tanah Air. ”Ini perlu ditanamkan kepada masyarakat, khususnya generasi muda,” tandas Peltu Bambang.

Salah satu agenda penting dalam Rakor, adalah menyusun program acara peringatan, serta merancang berbagai kegiatan seperti Upacara Bendera, lomba-lomba tradisional, seni dan budaya. Juga melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) yang bermanfaat bagi masyarakat, yang sejalan dengan tujuan merayakan momen bersejarah peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Dalam sambutannya, Camat Puhpelem, Warno, menyampaikan tentang pentingnya melakukan persiapan dan pembentukan panitia yang melibatkan semua elemen masyarakat. Melalui kolaborasi, kebersamaan dan gotong royong, agar kegiatan yang direncanakan dapat berlangsung meriah dan sukses.

Terkait ini, panitia dapat merancang rencana kegiatan dan penganggarannya. Termasuk mempersiapkan agenda kegiatan dan lomba-lomba yang akan dipertandingkan. Kepada semua peserta Rakor, diminta untuk memiliki keyakinan bisa menyelenggarakan perayaan HUT RI yang berkesan dan membanggakan bagi seluruh warga masyarakat.(Bambang Pur)