blank
SMAN 9 Semarang tampil sebagai Juara I Lomba Pemasaran Digital, yang diadakan Fakultas Ekonomi USM. Siswa-siswi perwakilan sekolah saat menantikan pengumuman pemenang. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 Semarang, akhirnya tampil sebagai Juara I Lomba Pemasaran Digital, yang diadakan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM).

Tim SMKN 9 terpilih sebagai yang terbaik, dalam kegiatan Minat dan Bakat dengan tema ‘Artikel Ilmiah dan Pemasaran Digital Membawa Perubahan Positif’, yang dilaksanakan Kamis (4/7/2024), di Auditorium Ir Widjatmoko dan Gedung N39 FE USM. Kegiatan ini dibuka Dekan FE USM, Yohanes Suhardjo SE MSi Ak CA.

Muncul sebagai Juara II SMAN 10 Semarang dan Juara III diraih SMAN 13 Semarang. Sedangkan Juara Harapan I-III diraih masing-masing, SMAN 2 Ungaran, SMK Garuda Nusantara Karangawen dan SMAN 14 Semarang.

BACA JUGA: Mahasiswa USM Kenalkan Prodi Ilkom di CFD Simpanglima

Ketua Panitia, Dr Asih Niati SE MM mengatakan, selain menggelar lomba pemasan digital, pihaknya juga mengadakan lomba penulisan artikel ilmiah. Untuk lomba ini, juara diraih Agus Ferianto dan Galuh Merdekawati.

Adapun posisi kedua diraih tim penulis yang terdiri dari Adrian Meilano D, Nafis Nurfuady, Fachry Ricky Ardhiarta, Putri Emilia A, Isa Maharani, dan Mutia Indah Faizatul S. Untuk urutan ketiga diraih Indah Nur Safitri.

”Harapan I diraih Novi Tri Utami, Harapan II Unggul Kurniajati W, Syahra Nabila D, Kelvin Gradiel Julianto. Dan untuk Juara Harapan III ditempati Meylissa Dwi Auliya, Bhatari Sindhung, serta Nabila Shafa Putri A,” katanya.

BACA JUGA: PPP Ajukan Enam Nama untuk Fit Proper Test Cabup Cawabup Kudus

Menurut Asih, tujuan kegiatan ini salah satunya untuk peningkatan SKPI. Selain itu untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa, dalam membuat artikel ilmiah. Dan hasil yang didapatkan nantinya, diharapkan ada luaran yang memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian IKU program studi, berupa artikel yang diterbitkan di jurnal atau proseding.

Kegiatan ini juga memperkenalkan Fakultas Ekonomi kepada masyarakat, khususnya siswa-siswi SMK/SLTA, melalui kegiatan lomba antarsekolah, berupa membuat konten dalam rangka memasarkan produk yang dimiliki.

”Kami berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa wirausaha, dan meningkatkan jumlah siswa SLTA yang masuk di Fakultas Ekonomi Universitas Semarang,” harap dia.

Riyan