Personel Polsek Gabus saat memberikan sembako kepada seorang pedagang di Pasar Desa Sulursari. Foto: Dok. Polsek Gabus.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Personel Polsek di seluruh jajaran Polres Grobogan melaksanakan patrol untu menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Grobogan. Sasaran kegiatan patroli ini adalah objek vital yang ada di wilayah masing-masing.

Polsek Gabus mengadakan patroli dengan sasaran obyek vital Pasar Desa Sulursari, Sabtu, 6 Juli 2024. Kapolsek Gabus, AKP Candra Bayu Septi mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan dalam rangka memantau langsung kondisi wilayah pasar yang ada di Desa Sulursari tersebut, guna memastikan dalam keadaan aman.

“Di samping itu, kita bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-78 mengadakan kegiatan bakti sosial. Jadi, kita patroli sambil bagi sembako kepada masyarakat kurang mampu,” ujar AKP Candra Bayu Septi.

Personel Polsek Gabus juga membagikan 50 paket sembako berisi beras dan mi instan kepada masyarakat sekitar Pasar Desa Sulursari, yang kondisi ekonominya memprihatinkan. “Ada 50 paket kita bagikan kepada masyarakat di sekitar Pasar Desa Sulursari ini dan ini betul-betul mengena karena kita bagikan sambil patroli, kita berikan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap waspada saat berbelanja. Pastikan mereka membawa dompet atau tas serta kendaraan dalam kondisi aman,” ujar AKP Candra Bayu Septi.

Dia berpesan kepada masyarakat agar tidak menggunakan sesuatu yang mencolok, seperti perhiasan atau memamerkan dompet serta kendaraan, saat berada di tengah keramaian. “Jangan gunakan benda atau perhiasan yang mencolok dan dapat memancing pelaku untuk melakukan kejahatan,” pesan AKP Candra.

Sementara itu, Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya mengapresiasi kegiatan patroli di titik-titik rawan, seperti di wilayah Kecamatan Gabus tersebut. “Seperti kita ketahui bahwa wilayah Kecamatan Gabus ini merupakan daerah paling ujung di Kabupaten Grobogan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Blora dan Kabupaten Sragen. Karena itu dengan adanya patroli yang dilakukan Polsek Gabus dan berbarengan dengan baksos membagikan paket sembako ini bisa mendekatkan diri antara kepolisian dan masyarakat sekitar,” harap Kompol Gali Atmajaya

Tya Wiedya