Sejumlah warga tampak melayat ke rumah korban meninggal akibat tertimpa batu di Desa Kapung, Kecamatan Tanggungharjo, Grobogan, Minggu 7 Juli 2024. Foto: Dok Polsek Tanggungharjo

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Suadi (62) pemilik lokasi galian batu kapur di Desa Kapung, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, meninggal dunia akibat tubuhnya tertimpa batu besar, Minggu 7 Juli 2024.

Kejadian nahas tersebut terjadi di lokasi galian batu kapur di Desa Kapung RT02, RW 04, Kecamatan Tanggungharjo. Menurut informasi, peristiwa terjadi di lokasi galian sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian baru dilaporkan sekitar pukul 14.30 WIB ke Polsek Tanggungharjo.

Peristiwa tersebut berawal ketika Suadi, pemilik lahan galian batu kapur di Desa Kapung, Kecamatan Tanggungharjo tersebut datang ke lokasi galian batu kapur. Suadi datang ke lokasi guna mengantarkan makan siang untuk para pekerjanya, yakni Samari (62), Ahmad Khoiri (59) dan Sudadi (55), ketiganya merupakan warga Desa Kapung.

Setelah menaruh makan siang untuk para pekerjanya, Suadi lalu naik ke atas bukit kapur untuk mengecek lokasi galian miliknya. Di saat itulah terjadi peristiwa nahas, karena bukit bagian atas longsor.

Baca juga Personel Polsek Gabus Patroli di Objek Vital untuk Jaga Kondusivitas

Beberapa batu berukuran besar menggelinding ke arah korban dengan cepat. Korban yang tak menyangka bukit bagian atas akan longsor, akhirnya tak sempat menghindar. Akibatnya tubuh korban tertimpa batu besar.

Pekerja yang sedang beristirahat makan siang berupaya menolong korban. Namun Suadi nyawanya tak tertolong. “Hasil pemeriksaan jenazah di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gubug, korban menderita luka pada kedua kaki dan wajah,” jelas Kapolsek Tanggungharjo.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit, jenazah Suadi kemudian diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

Tya Wiedya